Dwi Setjipto akan Libatkan Banyak Investor

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Desember 2018 - 09:23 WIB

Dwi Soetjipto Kepala SKK Migas(Foto BUMNTrack)
Dwi Soetjipto Kepala SKK Migas(Foto BUMNTrack)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala SKK Migas baru Dwi Soetjipto berjanji akan melibatkan banyak investor dalam kegiatan eksplorasi masif demi meningkatkan cadangan Migas di Indonesia.

"Peningkatan cadangan ini harus dilakukan melalui kegiatan eksplorasi yang masif, dan itu tentu perlu banyak mengundang investor," ujar Dwi di Jakarta, Senin (3/12/2018)

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan investasi, seperti kendala-kendalanya akan didiskusikan dan dilaporkan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Selain itu, Kepala SKK Migas baru itu juga akan melanjutkan hasil-hasil baik yang telah dicapai oleh pendahulunya dalam hal organisasi dan tata kelola (govenance).

"Dalam tiga bulan pertama ini ada beberapa pending matters yang harus kita selesaikan, rencana kerja tahun 2019, terus ada beberapa rencana pengembangan atau plan of development (PoD) yang pending dan harus kita selesaikan," tuturnya usai dilantik dalam upacara pelantikan yang dipimpin Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Dwi Soetjipto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina periode 2014 hingga 2017. Selama menjabat di Pertamina, ada beberapa pekerjaan yang dilakukan. Salah satunya adalah membekukan PT Pertamina Energy Trading (Petral).

Dwi juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Gresik sejak tahun 2005. Seiring dengan transformasi Semen Gresik menjadi PT Semen Indonesia, Dwi melanjutkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Semen Indonesia dari tahun 2010 hingga 2014.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.