10.000 Pelari Ramaikan BRIRUN 2018 Solo Series

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 Desember 2018 - 13:01 WIB

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)
Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Surakarta – Gelaran BRIRUN 2018 Solo Series yang diadakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di kawasan bersejarah De Tjolomadoe, Solo, Minggu (2/12/2018), sukses menyedot antusiasme masyarakat. Sebanyak 10.000 pelari yang berasal dari seluruh Indonesia meramaikan ajang ini.

Event BRIRUN 2018 Solo Series diselenggarakan secara gratis untuk segenap lapisan masyarakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-123 yang diperingati setiap 16 Desember. Hadir dalam acara ini Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan  Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, juga jajaran Direksi dan Komisaris Bank BRI.

"Ini penyelenggaraan kali ketiga BRIRUN secara beruntun mulai dari tahun 2016 di Jakarta, 2017 di Bogor, dan tahun 2018 ini di Solo. Kami bangga bisa menggelar acara ini dengan lokasi berbeda setiap tahunnya sebagai bentuk dukungan terhadap dunia olahraga, sektor pariwisata, dan kiat memajukan perekonomian daerah. Terlebih,  antusiasme masyarakat baik dari Solo maupun luar daerah pun  sangat tinggi. Sesungguhnya  yang mendaftar lebih dari 10.000 orang, namun kami batasi, " imbuh Suprajarto.

BRIRUN 2018 Solo Series memperebutkan total hadiah Rp 198 juta yang terbagi dalam 3 kategori lomba yaitu kategori 5K, kategori 10K dan kategori 21K. Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan mendapatkan berbagai doorprize diantaranya sepeda motor, kamera mirrorless, smartphone, sepeda gunung, dan voucher belanja senilai puluhan juta rupiah, serta hadiah menarik lainnya.

Pengunjung event ini dapat menikmati wisata di kawasan bersejarah De Tjolomadoe yang merupakan bekas pabrik gula sejak era penjajahan Belanda, sekaligus menikmati promo-promo menarik dari BRI yang ada di food festival. Terdapat 20 tenda kuliner dan 15 food truck di sepanjang venue acara dengan pembayaran secara cashless baik menggunakan Kartu Debit/Kartu Kredit BRI, My QR BRI, dan uang elektronik BRIZZI.

Setiap transaksi menggunakan My QR, terdapat promo spesial price Rp 12.300 untuk makanan dan Rp 1.230 untuk minuman. Terdapat juga free es krim setiap penukaran transaksi non-tunai di ATM BRI. Untuk semua peserta juga berkesempatan mengikuti My QR doorprize yaitu berupa undian bagi mereka yang melakukan transaksi Rp 123 di kode QR yang telah disebar di beberapa titik race village.

Rangkaian acara BRIRUN 2018 Solo Series diawali dengan warming  up senam zumba disambung dengan perlombaan lari kemudian dilanjutkan dengan hiburan dari bintang tamu kenamaan yakni Via Vallen, Valentino Jebret dan Tike Priyatnakusumah. Usai menikmati sajian hiburan, acara akan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan pengundian grand prize hadiah utama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…