SCG Dukung Pegolf Terbaik Dunia, Ariya Jutanugarn Inspirasi Generasi Muda Dalam Mengejar Passion

Oleh : Hariyanto | Jumat, 30 November 2018 - 20:35 WIB

Pegolf Terbaik Dunia, Ariya Jutanugarn
Pegolf Terbaik Dunia, Ariya Jutanugarn

INDUSTRY.co.id - Jakarta - SCG, salah satu konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, bersama dengan Ariya Jutanugarn, pegolf wanita terbaik di dunia dan pegolf pertama ASEAN yang menduduki peringkat no.1 di LPGA (The Ladies Professional Golf Association), mengadakan “Golf Inspiration” untuk menularkan passion dalam golf kepada pegolf muda Indonesia.

Penyelenggaraan sesi inspirasi dan latihan bersama sekitar 50 pegolf muda Indonesia di acara “Golf Inspiration” ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar tekun mengejar passion dalam hidup mereka dan dapat sukses meraihnya, dimulai dari semangat bermain golf hingga  menjadi semangat untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi Indonesia.

Olahraga adalah sarana yang baik untuk membangun kepercayaan diri generasi muda, mendorong perkembangan ekonomi dan menciptakan perdamaian di kawasan regional. Fakta ini didukung oleh data dari World Bank yang juga selaras dengan penjelasan dari Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia.

“Bagi SCG, olahraga adalah salah satu energi pendorong pembangunan masyarakat dan negara. Oleh karena itu, acara ini menjadi bagian dari passion kami untuk mendukung perkembangan olahraga dan menjadikannya sebagai bagian dari program pembangunan berkelanjutan. Kami yakin bahwa olahraga berdampak positif pada generasi muda dalam hal mengembangkan potensi diri guna memberikan kontribusi lebih terhadap kemajuan Indonesia.” kata Nantapong Chantrakul di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Sementara, Ariya Jutanugarn mengatakan bahwa ia sangat mencintai olahraga golf tersebut dan baginya, golf merupakan passionnya. “Saya sangat mencintai golf dan yakin bahwa olahraga ini adalah passion saya. Apa yang saya pelajari dari kisah sukses kebanyakan orang adalah bahwa mereka bekerja bukan karena uang, tetapi karena cinta." kata Ariya.

Bagi Ariya, orang yang sukses juga memiliki tujuan jelas yang mendorong mereka untuk menghargai hidup setiap harinya dan mengetahui apa yang akan mereka lakukan ketika mereka bangun di pagi hari.

 “Didorong dengan semangat yang sama, saya dan SCG ingin  menginspirasi orang lain untuk mengejar mimpi mereka. Saya melihat semangat yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dalam mengejar passion mereka dan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya Tips dari saya untuk generasi muda Indonesia untuk berhasil mengejar passion mereka adalah pahami dan temukan passion sesungguhnya dalam hidup, kemudian selalu berikan usaha 110% untuk meraih passion atau impian-impian tersebut” tambah Ariya.

SCG telah mendukung Ariya Jutanugarn sejak ia memulai karir golf profesionalnya. Sejak kecil, Ariya adalah pegolf muda yang penuh semangat dan memiliki dedikasi yang kuat, moral yang baik, dan ketekunan. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukungnya melangkah lebih jauh dalam turnamen golf kelas dunia dan menjadi panutan yang dapat menyebarkan inspirasi kepada seluruh generasi di ASEAN.

“Ariya adalah teladan bagi orang yang memiliki semangat 'Passion for Better'. Hal ini menjadi salah satu alasan kami mendukung Ariya sejak awal karena kami melihat banyak potensi di dalam dirinya. Saat ini, kami berkolaborasi dengan Ariya untuk membagikan passion-nya kepada para pemuda Indonesia.” tambah Nantapong.

Untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, terlepas dari acara Golf Inspiration bersama Ariya Jutanugarn, SCG juga telah melakukan serangkaian program pengembangan pemuda. Beberapa di antaranya adalah “Beasiswa Sharing the Dream”, yang memberikan dukungan kepada lebih dari 2,300 siswa Indonesia sejak tahun 2012. Program lainnya adalah “Excellence Internship Program” yang menawarkan pengalaman kerja dan praktik langsung untuk mempersiapkan pemuda Indonesia di masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…