Kampanye #AyoHijrah, Bank Muamalat Bertandang ke Medan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 November 2018 - 12:23 WIB

Bank Muamalat (Foto Ist)
Bank Muamalat (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Medan- Setelah mengunjungi Surabaya dan Makassar, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. ("Bank Muamalat") melanjutkan kampanye #AyoHijrah dengan menggelar customer gathering di Medan, Sumatera Utara.

Hadir pada kegiatan ini Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana. Turut hadir pula perwakilan dari sejumlah instansi antara lain MUI Sumut, MUI Medan, Muhammadiyah dan Baznas.

Permana mengatakan, Medan sebagai ibukota Sumatera Utara (Sumut) dinilai menyimpan potensi bisnis yang besar. Jika mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS), perekonomian Sumut pada triwulan III tahun 2018 tumbuh sebesar 5,43% secara year on year. Angka tersebut di atas pertumbuhan ekonomi secara nasional yang ada di kisaran 5,2%.

“Dengan situasi ekonomi yang kondusif, peluang untuk mengembangkan ekonomi syariah di Medan dan sekitarnya semakin besar. Ini sejalan dengan kampanye #AyoHijrah yang kami canangkan. Hijrah bukan hanya dari sisi ibadah saja, tetapi secara keseluruhan termasuk  sisi keuangan,” katanya.

Kampanye #AyoHijrah pertama kali diluncurkan pada 8 Oktober 2018 di Jakarta. Di hadapan nasabah kota Medan, Bank Muamalat sekaligus memperkenalkan nama baru untuk produk dengan menggunakan kata Hijrah. Contohnya adalah Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hijrah Prima dan Deposito iB Hijrah.

Potensi haji di Sumatera Utara juga amat besar. Hal tersebut tercermin dari kuota haji Sumut pada tahun ini yang mencapai 8.292 orang. Secara nasional, Sumut menempati peringkat kelima kuota haji terbanyak di Indonesia setelah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Banten.

Sebagai informasi, Bank Muamalat membuat program Rezeki Haji Berkah yakni memberikan paket umrah gratis agar masyarakat tertarik membuka tabungan haji. Bank Muamalat sendiri memiliki pangsa pasar sebesar 14% untuk haji regular dan 46% untuk porsi haji khusus (segmen high end) dari total porsi haji nasional.

Selain itu, dilakukan pula penandatanganan kerjasama referral haji dan koordinasi travel haji dan umrah antara Bank Muamalat dan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sumbagut. Bank Muamalat diwakili oleh Yusra selaku Regional Head Bank Muamalat Sumbagut dan Amphuri diwakili oleh Mitha Tanjung selaku Sekretaris Amphuri Sumbagut.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula penandatanganan kerjasama kemitraan penggalangan, pengelolaan, dan penyaluran dana ziswaf dengan Dompet Dhuafa dan Lazismu.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…