Jababeka Dukung PT TRAD Indonesia Tanam Mangrove di Muara Gembong

Oleh : Hariyanto | Jumat, 30 November 2018 - 11:24 WIB

Jababeka Dukung PT TRAD Indonesia Tanam Mangrove di Muara Gembong
Jababeka Dukung PT TRAD Indonesia Tanam Mangrove di Muara Gembong

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wilayah pesisir pantai merupakan daerah yang rawan abrasi. Dalam rangka mencegah terjadinya abrasi PT TRAD Indonesia bersama dengan Jababeka melakukan penanaman 600 pohon mangrove di Kp. Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong Bekasi, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan CSR bertajuk “Save Mugo with Mangrove” yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penggerusan daratan ini juga turut dihadiri oleh Sri Junita Aritonang , Manager PT TRAD Indonesia serta Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur.

“Kegiatan ini bisa menambah kepedulian karyawan dan penduduk lokal tentang abrasi dan pencegahannya.” kata Sri Junita Aritonang , Manager PT TRAD Indonesia.

Ia mengatakan, penanaman mangrove dilakukan bersama oleh Karyawan PT TRAD, Jababeka, dan masyarakat RT 003/002 Kp. Beting dengan penuh kegembiraan.

Sementara, Achmat Qurtubie dari Pokdarwis Alibata (Aliansi Pemuda Bahagia Tangguh) juga turut memberikan edukasi penanaman mangrove.

“Jenis mangrove yang akan ditanam adalah rhyzopora karena lebih mudah tumbuh. Tinggia maksimalnya bisa tumbuh hingga 30 meter dan umurnya bisa ratusan tahun”ungkapnya.

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, di tempat yang berbeda mengatakan, CSR Penanaman mangrove yang dilakukan oleh PT TRAD merupakan upaya pelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir.

"Hal ini sejalan dengan program penanaman 10.000 ribu mangrove kami yaitu mengajak para tenant untuk melestarikan pantai di Kabupaten Bekasi.” kata Aris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:25 WIB

Dinilai Mampu Sumbang Devisa, Danone Ajak Media Industri Kenali Sisi Positif dari Sampah Plastik

PT Danone Indonesia bekerjasama dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) mengadakan Workshop Media dengan tema "Inovasi dan Kontribusi Industri Menerapkan Model Pengelolaan Sampah Plastik yang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Humas BUMN)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:00 WIB

Bangun TOD, Wujud Nyata Sinergi BUMN Bagi Penyediaan Hunian Layak Terjangkau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno terus memberikan dukungan bagi penyediaan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat kecil dan menengah. Dukungan diberikan dengan…

Peluncuran Realme U1 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:53 WIB

Disiapkan Untuk Jadi Smartphone Selfie, Realme Hadirkan Realme U1 Dengan Kamera SelfiePro 25MP

Smartphone Realme secara resmi telah memperluas rangkaian produk mereka ke Asia Tenggara dengan meluncurkan jajaran smartphone baru yang mengintegrasikan kinerja yang cepat, kamera selfie yang…

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:26 WIB

Kabar Gembira, Indonesia Peringkat ke-4 Produsen Kopi Dunia

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Indonesia saat ini berada di peringkat ke-4 produsen kopi dunia dengan jumlah produksi sebesar 600.000 ton atau sekitar 6,6 persen…