Jababeka Dukung PT TRAD Indonesia Tanam Mangrove di Muara Gembong

Oleh : Hariyanto | Jumat, 30 November 2018 - 11:24 WIB

Jababeka Dukung PT TRAD Indonesia Tanam Mangrove di Muara Gembong
Jababeka Dukung PT TRAD Indonesia Tanam Mangrove di Muara Gembong

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wilayah pesisir pantai merupakan daerah yang rawan abrasi. Dalam rangka mencegah terjadinya abrasi PT TRAD Indonesia bersama dengan Jababeka melakukan penanaman 600 pohon mangrove di Kp. Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong Bekasi, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan CSR bertajuk “Save Mugo with Mangrove” yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penggerusan daratan ini juga turut dihadiri oleh Sri Junita Aritonang , Manager PT TRAD Indonesia serta Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur.

“Kegiatan ini bisa menambah kepedulian karyawan dan penduduk lokal tentang abrasi dan pencegahannya.” kata Sri Junita Aritonang , Manager PT TRAD Indonesia.

Ia mengatakan, penanaman mangrove dilakukan bersama oleh Karyawan PT TRAD, Jababeka, dan masyarakat RT 003/002 Kp. Beting dengan penuh kegembiraan.

Sementara, Achmat Qurtubie dari Pokdarwis Alibata (Aliansi Pemuda Bahagia Tangguh) juga turut memberikan edukasi penanaman mangrove.

“Jenis mangrove yang akan ditanam adalah rhyzopora karena lebih mudah tumbuh. Tinggia maksimalnya bisa tumbuh hingga 30 meter dan umurnya bisa ratusan tahun”ungkapnya.

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, di tempat yang berbeda mengatakan, CSR Penanaman mangrove yang dilakukan oleh PT TRAD merupakan upaya pelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir.

"Hal ini sejalan dengan program penanaman 10.000 ribu mangrove kami yaitu mengajak para tenant untuk melestarikan pantai di Kabupaten Bekasi.” kata Aris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…