Sambut Hari Ibu, NIVEA Gelar Kampanye #SentuhanIbu Lewat Mendongeng

Oleh : Ridwan | Rabu, 28 November 2018 - 20:35 WIB

Konferensi Pers Kampanye NIVEA #SentuhanIbu (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Konferensi Pers Kampanye NIVEA #SentuhanIbu (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kampanye NIVEA #SentuhanIbu kembali hadir untuk menginspirasi para ibu meningkatkan bonding time bersama anak, salah satunya melalui mendongeng. 

Tahun ini, NIVEA Sentuhan Ibu mempersembahkan drama musikal "Dongeng Pohon Impian" yang dapat menjadi momen sentuhan ibu istimewa di Hari Ibu. 

Saat ini tradisi mendongeng cenderung teralihkan dan tidak termasuk menjadi aktivitas wajib sehari-hari. Hal ini dikarenakan oleh padatnya kesibukan di kantor dan paparan gadget yang begitu intens. Para ibu juga sering kali kurang optimal dalam mendongeng karena tidak percaya diri dan gagal menarik perhatian sang anak.

Holger Welters, President Director PT Belersdorf Indonesia mengatakan, NIVEA telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, fakta ini tidak lepas dari kuatnya peran ibu dalam keluarga sehingga menjadi inspirasi kampanye NIVEA #SentuhanIbu. 

"Salah satu momen sentuhan ibu adalah melalui mendongeng, karena dapat menyampaikan nilai-nilai penting seperti keberanian, ketulusan dan kasih sayang yang sejalan dengan filosofi NIVEA," kata Holger saat konferensi pers kampanye NIVEA #SentuhanIbu di Jakarta, Rabu (28/11).

Ditambahkan Holger, melalui kampanye ini, NIVEA ingin mendorong para ibu untuk menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik dan esensial. 

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa membaca dan mendongeng berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian sang anak. 

"Selain itu, mendongeng dapat membantu melatih anak berfikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, dan proses identifikasi yang erat kaitannya dengan pembentukan pribadi positif ketika anak menjadi dewasa kelak," terang Seto. 

Sementara itu, Arum Nurhandayani selaku Brand Manager NIVEA Creme, PT Belersdorf Indonesia mengungkapkan, tahun ini, NIVEA #SentuhanIbu mengembangkan konsep mendongeng melalui digital video musical dan drama musikal berjudul "Dongeng Pohon Impian" yang menceritakan makna sentuhan ibu bagi anak dengan berbagai karakter unik dan lagu-lagu ceria. 

"Kami berharap drama musikal ini dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan ikatan ibu dan anak, serta menjadi momen sentuhan ibu yang istimewa di Hari Ibu nanti," ungkap Arum. 

Dongeng Pohon Impian berkisah tentang seorang ibu, Imaji yang selalu ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan. Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali pohon impian mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan diantara mereka, semakin besar pula kekuatan mereka untuk melewati rintangan tersebut. 

NIVEA Sentuhan Ibu: Dongen Pohon Impian akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2028 di Ciputra Artpreneur dengan dua jadwal pertunjukan yaitu pukul 14:00 dan 19:00 WIB. 

Untuk tiket sudah bisa diperoleh di Lazada dengan harga mulai dari Rp150 ribu untuk kelas Angan, Rp200 ribu untuk kelas Imaji, dan Rp300 ribu untuk kelas Pohon Impian. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.