Terlalu, Ketua DPRD Buton Selatan Diciduk Polisi karena Gunakan Narkoba

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 November 2018 - 18:00 WIB

La Usman Ketua DPRD Buton Selatan (Foto Dok Rmol)
La Usman Ketua DPRD Buton Selatan (Foto Dok Rmol)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, yang ditangkap oleh Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

 

Penahanan dilakukan guna dilakukan pengembangan tentang adanya kemungkinan tersangka lain dan sedang dilakukan pengejaran terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO).

Adapun dari hasil pemeriksaan urine dan laboratorium awal, La Usman telah dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis sabu.

La Usman adalah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang ditangkap polisi di kamar hotel saat menggunakan narkoba jenis sabu.

Ia ditangkap di dalam kamar 217, lantai 2, Hotel Red Planet yang berada di Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (23/11/2018), sekitar pukul 23.00 WIB oleh jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Ketika dilakukan penggeledahan, jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua buah cangklong bekas pakai, yang ditemukan dalam saku celana dan di kloset toilet kamar hotelnya. Temasuk, tiga buah korek api gas dan satu unit handphone.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono seperti dilansir Rmol.co mengatakan bahwa proses penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu di dalam sebuah kamar pada Hotel Red Planet.

“Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap La Usman, oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, di dalam kamar hotelnya,” jelas Argo, Senin (26/11/2018).

Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka pun mengakui telah menggunakan sabu sejak sehari sebelum ditangkap. La Usman juga mengungkapkan bahwa barang haram tersebut didapatkannya dari seorang lelaki bernama Lani, yang merupakan supir pendampingnya selama berada di Jakarta

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…