PT Jababeka Morotai Teken MoU dengan BNI Syariah Tawarkan KPR Rumah Murah Flat 20 Tahun

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 November 2018 - 09:07 WIB

Presiden Direktur PT Jababeka Morotai Basuri Tjahaja Purnama bersama Pemimpin Divisi Konsumer PT Bank BNI Syariah Budi Aristianto seusai menandatangani MoU penyaluran KPR Falila Residence
Presiden Direktur PT Jababeka Morotai Basuri Tjahaja Purnama bersama Pemimpin Divisi Konsumer PT Bank BNI Syariah Budi Aristianto seusai menandatangani MoU penyaluran KPR Falila Residence

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Jababeka Morotai menandatangani kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah dalam penyaluran kredit perumahan (KPR) flat selama 20 tahun untuk perumahan Falila Residence.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Jababeka Morotai Basuri Tjahaja Purnama dengan Pemimpin Divisi Konsumer PT Bank BNI Syariah Budi Aristianto di Menara Batavia, Kamis (22/11).

Falila Residence yang dikembangkan oleh PT Jababeka Residence dijual dengan harga Rp155 juta dan memiliki dua pilihan tipe yaitu luas 36/120 meter persegi (m2) dan 36/180m2, serta fasilitas DP mulai dari 10 persen dengan cicilan mulai dari Rp1,6 juta per bulan.

Basuri mengatakan, saat ini sudah terbangun 41 unit, ditargetkan dalam waktu dekat akan terbangun hingga 200 unit.

"Target awal sekitar 200 rumah yang dapat digunakan sebagai homestay guna menyambut wisatawan mancanegara (Wisman) maupun lokal," kata Basuri.

Menurutnya, sejak ditetapkan sebagai salah satu 10 Bali Baru oleh pemerintah, Morotai semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing.

Ditambahkan Basuri, pihaknya akan mengutamakan masyarakat asli sana agar bisa memiliki perumahan tersebut dengan kemudahan KPR yang flat yang ditawarkan oleh Bank BNI Syariah, sehingga mereka bisa menjadi tuan rumah di kawasan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut.

"Mereka harus jadi tuan rumah, jangan hanya jadi penonton," terang Basuri.

Tentunya, tambah Basuri, ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi investor dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya untuk berperan dalam pembangunan di daerah khususnya di kawasan Indonesia bagian timur.

Basuri menekankan nilai investasi tersebut nantinya akan sangat berarti, khususnya jika bandara yang ada sekarang rencananya akan berubah status menjadi internasional pada 2019. Pemerintah pun memang berkeinginan menjadikan pulau bersejarah tersebut sebagai giant hub untuk tempat transit sejumlah negara.

Pulau Morotai merupakan salah satu pulau terluar dan strategis dari Indonesia, dengan jarak 3-5 jam ke kota-kota besar di Asia Pasifik seperti Taipei, Shanghai, Guangzhou, Seoul, Tokyo, Hong Kong, Makau, Darwin dan sebagainya.

Tidak lupa Basuri pun menjanjikan akan mengajak para investor untuk merasakan sensasi tidur di atas laut ketika berada di Pulau Morotai nanti.

Nanti ketika kunjungan kesana, saya akan mengajak para investor untuk merasakan tidur di atas air laut dan menikmati keindahan alamnya," imbuhnya.

PT Jababeka Morotai saat ini telah mengoperasikan Pavilliun DAloha Resort dengan 38 tempat tidur. Selain itu juga sedang dibangun DAloha Loft Studio Apartment yang terdiri dari 120 unit dengan flat studio berukuran 17,5 m2. Masing-masing unit flat studio ini telah fully-furnished dan nantinya akan dioperasikan sebagai hotel oleh Manajemen DAloha Resort Jababeka Morotai dengan konsep bagi hasil operating profit 50:50 dengan pemilik unit.

Dengan populasi sekitar 50.000 jiwa, pulau seluas 245.000 hektar atau hampir empat kali luas Singapura ini dinilai memiliki potensi yang sangat menjanjikan di sektor pariwisata, industri pertanian dan perikanan, serta logistik, terlebih setelah pemerintah menetapkan sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.