Bukaan 8, Film Komedi Pertama Chicco Jerikho

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 20 Februari 2017 - 16:53 WIB

Chico Jerikho dan Lala Karmela dalam film Bukaan 8
Chico Jerikho dan Lala Karmela dalam film Bukaan 8

INDUSTRY.co.id - Di tengah gempuran film komedi yang memasang para pelawak sebagai pemerannya, munculnya film “Buka’an 8” sungguh menghembuskan angin segar.  Film bertipe komedi situasi  memang termasuk jarang diproduksi karena minimnya penulis dan sutradara yang mampu menelurkan genre ini.

Visinema Pictures bekerjasama dengan Chanex Ridhall Pictures dan Kaninga Pictures akan merilis ‘Film Buka’an 8’ pada Kamis (23/2) mendatang. Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini bercerita tentang Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela). Mia segera akan melahirkan anak pertamanya sementara Alam masih sibuk dengan pekerjaaanya yang semua dikendalikan lewat HP nya.

Selain bekerja lewat alat komunikasinya, Alam juga sedang menghadapi serangan dari pesaing-pesaing yang ingin menjatuhkan idealismenya. Di sinilah balutan politik mewarnai film yang skenarionya ditulis oleh Salman Aristo.

Belum lagi tekanan keluarga Mia yang sebenarnya tidak menyetujui hubungan keduanya, karena menganggap Alam bukan laki laki yang bertanggungjawab mengingat dia tidak punya pekerjaan yang jelas.

Di bawah tekanan seperti itu, Istri  mau melahirkan, klien yang menagih janji, tagihan hutang, serta keluarga istri yang cerewet, membuat film ini begitu riuh rendah. Untung saja sutradara Angga Dwimas mampu membangun suasana tersebut hingga tetap focus pada konflik batin yang di alami oleh Alam.

 

Film Buka’an 8 kembali mempertemukan Angga dengan duet dua produser Anggia Kharisma dan Chicco Jerikho, yang sukses dengan 2 film sebelumnya, Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014) dan Filosofi Kopi The Movie (2015).

 

Angga Dwimas Sasongko menuturkan, “Buka’an 8 merupakan film komedi pertama yang saya buat mengangkat cerita generasi millenial yang addictive pada media sosial dan internet. Film ini terinspirasi dari proses menanti kelahiran anak pertama saya yang kebetulan pada saat itu ditemani oleh Chicco Jerikho dan tercetuslah ide untuk membuat film ini”

 

Produser dan Pemeran Utama Film Buka’an 8, Chicco Jerikho, menuturkan harapannya agar Buka’an 8 mendapat sambutan positif dari publik. “Kami berusaha menyuguhkan film yang memotret problematika pasangan muda yang tengah berjuang mendapatkan restu dari orang tua, menceritakan kedekatan emosional yang tercipta antara anak dan orang tua pada proses kelahiran dengan genre komedi. Mengombinasikan realita, cerita pribadi, dan berbagai kekonyolan yang terjadi di keseharian. Film ini memiliki cerita yang sangat dekat dengan mereka yang sangat menikmati hiruk – pikuk media sosial saat ini.”

 

CEO Chanex Ridhall Pictures, Rosa Rai Djalal, menuturkan keterlibatannya dalam film ini karena cerita yang diangkat sejalan dengan perannya sebagai seorang Ibu. “Chanex Ridhall Pictures didirikan salah satunya karena Saya ingin membagikan pesan positif dengan bahasa universal yang bisa dinikmati semua kalangan. Film ‘Buka’an 8’ menunjukkan kepada saya konten film yang sangat pribadi dan mungkin bisa menyentuh pasangan muda maupun para orang tua, dengan balutan genre komedi yang lebih mudah dinikmati oleh berbagai kalangan.”

 

Produser Eksekutif Kaninga Pictures, Willawati menuturkan, "Harapan saya, film Buka'an 8 ini dapat menjadi sebuah film drama komedi penyegar di tengah situasi politik yang kian memanas ini. Selain itu, saya melihat kisah yang dialami oleh tokoh Alam dan Mia dalam film Buka'an 8 ini dapat menjadi sebuah kisah yang relatable bagi pasangan-pasangan yang hendak mengekspektasikan anak pertama mereka. Drama komedi yang tidak hanya menghibur, tapi juga membuat kita berfikir."

 

Skenario film Buka’an 8 ditulis oleh Salman Aristo, yang pernah bekerja dengan Angga menggarap film Hari untuk Amanda. Para pemain yang terlibat selain Chicco dan Lala antara lain Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto, Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Melissa Karim, Maruli Tampubolon, TJ, Ivy Batuta, Marwoto, Roy Marten, Nadine Alexandra dan Adriano Qalbi. (Amz)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.