Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 November 2018 - 21:00 WIB

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan
Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

INDUSTRY.co.id - Jakarta —PT. Taspen (Persero) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam rangka sinergi BUMN menyelenggarakan acara Pra-Launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 yang bertema “Road To Second Career” bagi ASN ( Aparatur Sipil Negara) dan Pensiunan.

Dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan, Bank BRI dan Taspen bersinergi menyelenggarakan acara Pra-Launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 yang bertema “Road To Second Career”. Acara dimaksud diselenggarakan di Kota Solo Surakarta pada hari Senin (19/11/2018) dengan konsep seminar sehari dengan mendatangkan pembicara dari berbagai kalangan antara lain : wirausahawan, dokter spesialis, dan BRI Corporate University.

Turut hadir dalam acara tersebut Komisaris Utama Taspen, Direktur Utama Taspen, Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI, serta Walikota Solo Surakarta yang pada acara tersebut berkenan untuk membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan pra-launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 “Road to Second Career” bagi ASN dan Pensiunan se Wilayah Solo Raya.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan para ASN dalam memasuki masa purnabhakti di usia emas nya dengan berbekal wawasan kewirausahaan dan enterpreunership, manajemen keuangan, serta pola hidup sehat diusia emas. Peserta yang hadir tidak hanya dari kalangan ASN, tetapi juga dari pensiunan yang akan memulai berusaha dan/atau sudah memiliki usaha.

Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai pra-launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia yang acara utamanya akan diselenggarakan Januari tahun depan. Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Taspen dalam mempersiapkan kesejahteraan ASN di masa purnabhakti.

Pada kesempatan tersebut anak perusahaan Taspen, Asuransi Jiwa Taspen atau lebih dikenal dengan Taspen Life juga turut ikut serta memasarkan produknya dalam acara tersebut. Diwakili oleh Direktur Pemasaran Taspen Life, Arijanti Erfin memberikan materi bertemakan Membangun Masa Depan Dengan Asuransi.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah sekaligus mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh ASN yang akan memasuki masa purnabhakti serta meningkatkan taraf hidup masyarakat purnabhakti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…