Tol Solo-Ngawi Dipastikan Beroperasi Sambut Tahun Baru

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 November 2018 - 06:40 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY.co.id - Solo- PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memastikan kesiapan tol untuk akhir tahun, yaitu pada momentum Natal dan tahun baru.

"Untuk ruas tol Solo-Ngawi pada momen Natal dan Tahun Baru ini sudah siap dioperasionalkan," kata Direktur Utama Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno di Solo, Selasa.

Apalagi, dikatakannya, untuk sertifikat layak uji ruas tol Sragen-Ngawi sudah dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Menurut dia, untuk ruas Solo-Ngawi ini sepanjang 56 kilometer. Ia mengatakan ruas ini tersambung dari Solo, Ngawi, Wilangan, Kertosono, hingga Surabaya.

Pihaknya memperkirakan untuk waktu tempuh Solo-Surabaya sekitar 3-4 jam. Waktu ini lebih pendek sekitar 2 jam jika dibandingkan melewati jalan arteri, yaitu 5-6 jam.

Menurut dia, untuk Sragen-Ngawi saat ini sudah turun sertifikat layak ujinya sehingga tinggal menunggu peresmiannya. "Untuk penetapan tarif sama dengan Solo-Sragen, yaitu untuk golongan I Rp1.000/km," katanya.

Ia mengatakan jika saat ini untuk pengerjaan Solo hingga Ngawi sudah selesai dilakukan, untuk ruas Salatiga hingga Kartasura diperkirakan selesai pada bulan November.

"Untuk Salatiga hingga Kartasura ini masih menunggu selesainya konstruksi dan selesainya uji layak fungsi," katanya.

Sementara itu, pada momentum Natal dan Tahun Baru tersebut, pihaknya memprediksi jumlah kendaraan yang melewati ruas tol Salatiga-Kartasura di kisaran 60.000 kendaraan/hari. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…