Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)
Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Lubuklinggau- Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat) kedua pihak bekerjasama melaksanakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Lakitan, Musi Rawas pada pertengahan November 2018 di daerah Lubuklinggau.

Program layanan kesehatan ini rutin diadakan setiap bulannya di puskesmas yang melibatkan desa binaan. Dalam program tersebut RS Siloam Silampari bersama GMSS memberikan pelayanan berupa USG dan Konsultasi secara gratis bagi ibu hamil dan atau yang mengalami masalah kandungan/rahim.

Adapun  pelayanan Ultrasonografi (USG) dan Konsultasi kandungan ditangani dr. Aripin Syarifudin, SpOG sebagai dokter spesialis kandungan dan kebidanan di RS Siloam Silampari. Pelayanan lainnya yang diberikan oleh dokter spesialis RS Siloam Silampari lainnya adalah konsultasi untuk pasien anak oleh dr. Tri Yuliani Putri, SpA dan konsultasi oleh dokter spesialis bedah umum dr. Ahmad Ravles, SpB., untuk pasien yang mengalami keluhan adanya benjolan/ tumor pada bagian tubuhnya.

"Adanya pelayanan kesehatan secara gratis  setiap bulannya ini  sangat bermanfaat bagi kami. Kedatangan para dokter spesialis dari Siloam, tentu membantu kami,” kata Rahmi, 42 tahun, salah satu ibu rumah tangga yang beralamat di Musi Rawas Lubuklinggau.

Apa yang diharapkan Rahmi selaku warga setempat tentunya  senada dengan program bulanan ini dan kehadiran para dokter spesialis RS Siloam Silampari, diharapkan semakin berguna dan bermanfaat, bagi masyarakat di daerah selain di Kota Lubuklinggau.

Sebagai informasi tambahan, RS Siloam Silampari telah membuka pelayanan untuk pasien BPJS Kesehatan semenjak bulan Mei 2018 yang didukung oleh dokter umum ataupun dokter spesialis yang kompeten di bidangnya.

Jika masyarakat mengalami keluhan atau gangguan kesehatan diharapkan tidak merasa khawatir atau takut untuk segera melakukan pemeriksaan sedini mungkin ke Fasilitas Kesehatan atau Rumah Sakit terdekat, khususnya informasi pelayanan kesehatan ke RS Siloam Silampari yang terletak di kompleks Lippo Plaza, Jl. Yos Sudarso RT. 11, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.