Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)
Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Lubuklinggau- Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat) kedua pihak bekerjasama melaksanakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Lakitan, Musi Rawas pada pertengahan November 2018 di daerah Lubuklinggau.

Program layanan kesehatan ini rutin diadakan setiap bulannya di puskesmas yang melibatkan desa binaan. Dalam program tersebut RS Siloam Silampari bersama GMSS memberikan pelayanan berupa USG dan Konsultasi secara gratis bagi ibu hamil dan atau yang mengalami masalah kandungan/rahim.

Adapun  pelayanan Ultrasonografi (USG) dan Konsultasi kandungan ditangani dr. Aripin Syarifudin, SpOG sebagai dokter spesialis kandungan dan kebidanan di RS Siloam Silampari. Pelayanan lainnya yang diberikan oleh dokter spesialis RS Siloam Silampari lainnya adalah konsultasi untuk pasien anak oleh dr. Tri Yuliani Putri, SpA dan konsultasi oleh dokter spesialis bedah umum dr. Ahmad Ravles, SpB., untuk pasien yang mengalami keluhan adanya benjolan/ tumor pada bagian tubuhnya.

"Adanya pelayanan kesehatan secara gratis  setiap bulannya ini  sangat bermanfaat bagi kami. Kedatangan para dokter spesialis dari Siloam, tentu membantu kami,” kata Rahmi, 42 tahun, salah satu ibu rumah tangga yang beralamat di Musi Rawas Lubuklinggau.

Apa yang diharapkan Rahmi selaku warga setempat tentunya  senada dengan program bulanan ini dan kehadiran para dokter spesialis RS Siloam Silampari, diharapkan semakin berguna dan bermanfaat, bagi masyarakat di daerah selain di Kota Lubuklinggau.

Sebagai informasi tambahan, RS Siloam Silampari telah membuka pelayanan untuk pasien BPJS Kesehatan semenjak bulan Mei 2018 yang didukung oleh dokter umum ataupun dokter spesialis yang kompeten di bidangnya.

Jika masyarakat mengalami keluhan atau gangguan kesehatan diharapkan tidak merasa khawatir atau takut untuk segera melakukan pemeriksaan sedini mungkin ke Fasilitas Kesehatan atau Rumah Sakit terdekat, khususnya informasi pelayanan kesehatan ke RS Siloam Silampari yang terletak di kompleks Lippo Plaza, Jl. Yos Sudarso RT. 11, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

PT Decathlon Sport Indonesia sebagai ritel olahraga asal Perancis buka gerai keduanya di Summarecon Bekasi

Sabtu, 19 Januari 2019 - 14:42 WIB

Pulau Jawa Masih Jadi Andalan Penjualan Peritel

Emiten ritel masih cukup percaya diri dengan penjualan mereka di tahun ini. Hal ini karena masih besarnya potensi pasar khususnya di Pulau Jawa.