Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)
Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Lubuklinggau- Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat) kedua pihak bekerjasama melaksanakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Lakitan, Musi Rawas pada pertengahan November 2018 di daerah Lubuklinggau.

Program layanan kesehatan ini rutin diadakan setiap bulannya di puskesmas yang melibatkan desa binaan. Dalam program tersebut RS Siloam Silampari bersama GMSS memberikan pelayanan berupa USG dan Konsultasi secara gratis bagi ibu hamil dan atau yang mengalami masalah kandungan/rahim.

Adapun  pelayanan Ultrasonografi (USG) dan Konsultasi kandungan ditangani dr. Aripin Syarifudin, SpOG sebagai dokter spesialis kandungan dan kebidanan di RS Siloam Silampari. Pelayanan lainnya yang diberikan oleh dokter spesialis RS Siloam Silampari lainnya adalah konsultasi untuk pasien anak oleh dr. Tri Yuliani Putri, SpA dan konsultasi oleh dokter spesialis bedah umum dr. Ahmad Ravles, SpB., untuk pasien yang mengalami keluhan adanya benjolan/ tumor pada bagian tubuhnya.

"Adanya pelayanan kesehatan secara gratis  setiap bulannya ini  sangat bermanfaat bagi kami. Kedatangan para dokter spesialis dari Siloam, tentu membantu kami,” kata Rahmi, 42 tahun, salah satu ibu rumah tangga yang beralamat di Musi Rawas Lubuklinggau.

Apa yang diharapkan Rahmi selaku warga setempat tentunya  senada dengan program bulanan ini dan kehadiran para dokter spesialis RS Siloam Silampari, diharapkan semakin berguna dan bermanfaat, bagi masyarakat di daerah selain di Kota Lubuklinggau.

Sebagai informasi tambahan, RS Siloam Silampari telah membuka pelayanan untuk pasien BPJS Kesehatan semenjak bulan Mei 2018 yang didukung oleh dokter umum ataupun dokter spesialis yang kompeten di bidangnya.

Jika masyarakat mengalami keluhan atau gangguan kesehatan diharapkan tidak merasa khawatir atau takut untuk segera melakukan pemeriksaan sedini mungkin ke Fasilitas Kesehatan atau Rumah Sakit terdekat, khususnya informasi pelayanan kesehatan ke RS Siloam Silampari yang terletak di kompleks Lippo Plaza, Jl. Yos Sudarso RT. 11, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.