Siloam Hospitals Lakukan Edukasi Kesehatan Otak Manusia Secara 3D

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 November 2018 - 08:35 WIB

Siloam Hospitals Lakukan Edukasi Kesehatan Otak Manusia Secara 3D
Siloam Hospitals Lakukan Edukasi Kesehatan Otak Manusia Secara 3D

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Edukasi kesehatan seputar otak kembali diadakan Siloam Hospitals. Berbeda dari biasanya, kali ini Siloam Hospitals melakukan edusi kesehatan di dalam sebuah cinemaxx.

Lebih dari 300 orang yang terdiri dari dokter, pasien juga masyarakat awam memenuhi ruang Cinemaxx Plaza Semanggi, (16/11). Lengkap dengan kacamata tiga dimensi (3D), mereka tampak serius menonton bagaimana para dokter Siloam Hospitals melakukan pembedahan terhadap otak manusia. Berbagai kasus penyakit otak yang berhasil ditangani dokter Siloam Hospitals ditayangkan secara detail, lengkap dengan foto dan identitas penderita.

Disajikan dengan gambar 3D, proses pembedahan yang tampak nyata di depan mata tersebut cukup membuat tegang para peserta edukasi. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang berdecak kagum melihat keberhasilan para dokter Siloam dalam proses operasi dan pasien dinyatakan sembuh.

"Kami melakukan edukasi seperti ini dengan tujuan agar masyarakat bisa lebih memahami dengan mudah apa yang kami sampaikan, karena merasa lebih fun dan menarik," tutur Prof, Dr, dr. Eka J Wahjoe Pramono Sp.Bs, Ph.D, sebagai inisiator film kesehatan tersebut.

Menurut Prof. Eka, edukasi yang dilakukan secara live menjadi lebih efektif dan mengena. "Edukasi jika dilakukan dengan suara efektifnya hanya 20%, tetapi dengan cara seperti ini yakni dengan memadukan antara suara dan mata maka tingkat penangkapan manusia menjadi 80%."

Prof Eka juga mengungkapkan bahwa metode tersebut telah diterapkannya pada pemberian kuliah kedokteran yang diikuti oleh 800 mahasiswa kedokteran di Indonesia.

"Sebelumnya kami juga telah lakukan edukasi sejenis pada saat kami menggelar edukasi kesehatan di Khazaztan, dan Spanyol tahun lalu," ungkap Prof yang hingga saat ini menjadi salah satu dokter spesialis otak di Siloam Hospitals Lippo Village  Tangerang.

"Kami di Siloam Hospitals telah memiliki fasilitas dan melalukan operasi otak secara 3D. Fasilitas ini juga sudah tersedia di seluruh Siloam Hospitals di Indonesia," ucap Prof Eka.

Prof Eka mengingatkan kepada semua peserta edukasi, agar selalu waspada terhadap gejala sakit pada otak serta melakukan pola hidup sehat.

"Otak manusia harus selalu di develop, dengan melakukan aktivitas positif seperti olahraga, bercocok tanam, membaca dan lain sebagainya. Hal ini otak bisa terus menghasilkan endorfin atau minyak yang berfungsi membuat otak agar bisa selalu fresh dan tidak cepat pikun," pungkas Prof Eka.

Selain menghadirkan Prof Eka, dalam edukasi tersebut, Siloam Hospitals juga menghadirkan Dr. dr. Ferry Senjaya, Sp.Bs. IFAANS, spesialis saraf dari Siloam TB Simatupang

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.