FCSI Resmi Berhimpun Bersama FORMI

Oleh : Ridwan | Selasa, 06 November 2018 - 08:05 WIB

Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) saat diterima sebagai anggota sementara olehFederasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)
Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) saat diterima sebagai anggota sementara olehFederasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) diterima sebagai anggota sementara oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dalam audiensi yang digelar di Kantor FORMI Pusat, Senayan, Jakarta, pada tanggal 5 November 2018.

Dalam audiensi yang dihadiri oleh Ketua Umum FORMI Hayono Isman dan Ketua Bidang Organisasi FORMI Perdaningrum Yuniarti, beserta segenap pengurus inti FCSI tersebut, Hayono Isman menerima FCSI dengan tangan terbuka untuk berhimpun dalam FORMI Pusat sebagai anggota sementara, hingga nanti ditetapkan sebagai anggota tetap pada Rakernas Formi bulan Mei 2019 mendatang.

FCSI berdiri pada tanggal 25 Februari 2005 yang sebelumnya bernama Indonesian Cheerleading Community (ICC). Setelah 10 tahun berdiri, ICC bertransformasi menjadi sebuah Federasi pada 2015, dan hingga kini telah memiliki ribuan anggota, serta kepengurusan Provinsi di 8 provinsi besar di Indonesia.

Sesuai dengan visi dan misinya, FCSI senantiasa bertujuan untuk meningkatkan kualitas olah raga Cheerleading di Indonesia, yang dituangkan dalam program kerja tahunan, antara lain Kejuaraan Nasional dan Daerah, Sertifikasi Pelatih, Seminar Penjurian, Cheer Camp, dan lain sebagainya.

FCSI juga sudah tergabung dalam organisasi Cheerleading internasional yaitu International Federation of Cheerleading (IFC) sejak tahun 2006, dan aktif mengirimkan atlet terbaiknya dalam berbagai Kejuaraan Internasional, seperti Cheerleading World Championships (CWC) yang diadakan setiap dua tahun sekali.

Prestasi terbaik FCSI adalah dengan meraih medali Perak dalam CWC 2017 di Takasaki City, Jepang, untuk kategori umur 7-12 tahun.

"Berdirinya FCSI murni karena kecintaan terhadap olahraga cheerleading dan ingin mensosialisasikan olahraga ini dikalangan masyarakat Indonesia", ujar Oki Trihartomo selaku Ketua Umum FCSI di Jakarta (5/11).

Dengan berhimpun bersama FORMI, FCSI berharap mampu meningkatkan kualitas cheerleading di Indonesia dan menjadi organisasi yang lebih efektif dan efisien, merangkul semua pihak, serta senantiasa meningkatkan kualitas olah raga Cheerleading di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.