Mazda Tambah Diler Baru di Batam

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 November 2018 - 09:42 WIB

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).  Yang istimewa, dengan keunggulan pulau Batam sebagai wilayah yang merupakan kawasan perdagangan bebas atau Free Trade Zone, hal ini juga dimanfaatkan oleh PT EMI bagi para penggemar mobil Mazda di Batam untuk meminang model-model Mazda yang mereka sukai.

“Dealer Mazda Batam, melalui PT Majesty Auto Dinamika merupakan dealer Mazda pertama dan satu-satunya di Pulau Batam yang memiliki keuntungan karena dapat memanfaatkan skema Free Trade Zone khusus di sini, sehingga memungkinkan mereka dapat menawarkan mobil-mobil Mazda dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR PT EMI

Ricky memaparkan bahwa regulasi Free Trade Zone memang memungkinkan dealer Mazda di Batam terbebas dari pengenaan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan PPH Pasal 22 Import.  “Hal ini jelas akan memberikan keuntungan bagi para penggemar mobil Mazda di Batam untuk dapat memperoleh model-modelyang secara resmi kami tawarkan di Indonesia, namun dengan harga yang lebih kompetitif dibanding daerah lainnya di Indonesia,” tambah Ricky.

Selanjutnya Ricky menegaskan bahwa PT EMI akan terus berupaya memegang komitmen mereka terhadap konsumen Mazda di Indonesia.  “Kami akan terus berupaya untuk memenuhi janji kami kepada konsumen di Indonesia untuk menyediakan model-model unggulan dan mutakhir dari Mazda dengan cara kepemilikan terbaik yang dapat kami tawarkan serta layanan penjualan dan purna jual terbaik sesuai standar Mazda.”

Model yang tersedia saat ini di dealer Mazda Batam adalah Mazda2, Mazda3, Mazda6, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-9 dan Mazda MX-5,” ujar Ricky.

Dengan keunggulan tersebut, Ricky optimis target penjualan mereka di Batam dapat mencapai 10 unit mobil Mazda setiap bulannya. “Karena tak hanya soal memanfaatkan aturan Free Trade Zone, kami juga melengkapi dealer kami di Batam ini dengan standar layanan penjualan dan purna jual sesuai standar Mazda Corporation dari Jepang,” tegas Ricky.

Saat ini dealer Mazda Batam memiliki luas bangunan sebesar 1500 meter persegi yang memungkinkan mereka dapat memajang mobil-mobil Mazda terbaru sebanyak 5 unit dan bagian layanan bengkel yang memiliki daya tampung hingga 15 unit dengan 4 service bay. Pada kesempatan kali ini, PT EMI juga sekaligusmenawarkanprogram penjualan yang menarikuntuk kepemilikan model-model Mazda yaituprogram Free Service Berkalahingga 5 tahun, untuk model-model selain Mazda2.

Seperti halnya yang berlaku di kota-kota lain di Indonesia, setiapkonsumenpemilikmobil Mazda di Batamjuga berhakmendapatkan Mazda Warranty yang memberikanjaminanselama 5 tahunatau 150.000 km (mana yang tercapailebihdahulu).

Dengan Mazda Warranty, pelanggan Mazda juga akanmendapatkanlayanan Emergency Roadside Assistance (ERA) hanyadenganmenghubunginomor 14051 yang siaga 24 jam sehari dan 7 hariseminggu. Mazda Warranty inimerupakankerjasamaantara PT EMI dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) sebagaipenyediagaransi dan layanan ERA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.