Citra Maja Raya Bakal Bangun Shelter Komuter di Dalam Kawasan

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 November 2018 - 07:54 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau proyek pembangunan jalur ganda Maja- Rangkas Bitung di stasiun Citeras, Lebak, Banten Minggu (18/11/2018).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau proyek pembangunan jalur ganda Maja- Rangkas Bitung di stasiun Citeras, Lebak, Banten Minggu (18/11/2018).

INDUSTRY.co.id, Lebak- PT Ciputra Residence selaku pengembang hunian terpadu Citra Raya Maja dengan konsep Transit Oriented Development (TOD)  kini akan dilalui rel double track Maja- Rangkas Bitung.Dimana, sebelumnya  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau proyek pembangunan jalur ganda Maja- Rangkas Bitung di stasiun Citeras, Lebak, Banten Minggu (18/11/2018).

Untuk diketahui proyek double track atau Jalur ganda Maja-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten memiliki Panjang lintasan Km 62+700-Km 79+900 (17,2 km'sp). Budi Karya dalam peninjauan pembangunan jalur ganda atau double track tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di kawasan itu lebih layak.

"Upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bagaimana ini jadi double track. Dengan begitu kapasitas jadi meningkat. Karena banyak sekali masyarakat Rangkasbitung yang memerlukan moda transportasi KRL," ujar Budi Karya.

Sementara itu, Managing Director PT Ciputra Residence,  Budiarsa Sastrawinata menyambut positif dibangunnya rel ganda Maja – Rangkas Bitung. Pihaknya juga berencana membangun halte yang nantinya bisa berkembang menjadi stasiun diantara stasiun Maja dan stasiun Citeras.

Menurutnya, meski memang sudah ada stasiun yang terdekat dengan Cira Maja Raya, yaitu stasiun Maja namun dengan pengembangan yang begitu luas dan terintegrasi, lokasinya sangat memungkinkan untuk adanya kebutuhan stasiun pertengahan.

Jarak stasiun Maja dan stasiun Citeras ujar dia memiliki lintasan panjang sekitar 10 km, jadi sangat visible untuk adanya stasiun pertengahan, dna kebetulan lokasinya itu berada di dalam kawasan. "Itu yang kita sampaikan ke menteri perhubungan, dan juga mendapat respon positif sehingga tadi mereka katakan bahwa akan melihat dari load faktornya penumpang dulu," jelas Budiarsa.

"Kira-kira akan cukup untuk segera diproses dan pengembangannya dibuat seperti halte terlebih dahulu. Karena katanya memang tahapannya seperti itu, biasanya dari halte dulu dan kemudian menjadi stasiun. Tapi kita masih mengkaji apakan akan langsung (dibuat) stasiun atau halte dulu," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taman Krueng Daroy

Sabtu, 15 Desember 2018 - 20:42 WIB

Krueng Daroy Contoh Baik Program Kolaborasi Penataan Kawasan di Banda Aceh

Keberhasilan penataan kawasan yang dilaksanakan secara paralel dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang digulirkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertujuan untuk…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Sabtu, 15 Desember 2018 - 20:25 WIB

Festival Ekonomi Syariah Sepakati Bisnis Senilai Rp 6,75 Triliun

Bank Indonesia menyebutkan selama penyelenggaraan Festival Ekonomi Syariah Indonesia (Indonesia Sharia Economic Festival/ISEF) pada 11-15 Desember 2018 terjadi kesepakatan bisnis para pelaku…

i Synergy Group Limited platform pemasaran afiliasi asal Malaysia mengucurkan investasi senilai 42 juta dolar Australia untuk mengembangkan afiliasi pemasaran dan business training centrenya di Indonesia

Sabtu, 15 Desember 2018 - 19:32 WIB

Jaring Pelaku E-commerce, i Synergy Luncurkan Bisnis Pemasaran Afiliasi

Semarak dunia digital dan ramainya lini e-commerce pun tersaji di negeri ini. Sebuah era baru yang begitu dinamis sekaligus menantang. Karenanya, i Synergy Group Limited platform pemasaran afiliasi…

Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Tiongkok promosikan 10 Bali Baru (Foto: Kemenpar)

Sabtu, 15 Desember 2018 - 18:05 WIB

Lewat Pagelaran Budaya, GenWI Tiongkok Promosikan 10 Bali Baru

Sebuah terobosan dilakukan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Tiongkok. Bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT) cabang Chongqing dan ranting Chengdu, GenWI Tiongkok…

Ketua Pengurus Koperasi Inti, Kusno Prijono

Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:01 WIB

BLU Ini Diminta Perhatikan Rekam Jejak Mitranya

Koperasi Inti menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Pengelola Dana Bergulir untuk Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) atas kemudahan mendapatkan dana bergulir untuk mendukung…