Citra Maja Raya Bakal Bangun Shelter Komuter di Dalam Kawasan

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 November 2018 - 07:54 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau proyek pembangunan jalur ganda Maja- Rangkas Bitung di stasiun Citeras, Lebak, Banten Minggu (18/11/2018).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau proyek pembangunan jalur ganda Maja- Rangkas Bitung di stasiun Citeras, Lebak, Banten Minggu (18/11/2018).

INDUSTRY.co.id, Lebak- PT Ciputra Residence selaku pengembang hunian terpadu Citra Raya Maja dengan konsep Transit Oriented Development (TOD)  kini akan dilalui rel double track Maja- Rangkas Bitung.Dimana, sebelumnya  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau proyek pembangunan jalur ganda Maja- Rangkas Bitung di stasiun Citeras, Lebak, Banten Minggu (18/11/2018).

Untuk diketahui proyek double track atau Jalur ganda Maja-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten memiliki Panjang lintasan Km 62+700-Km 79+900 (17,2 km'sp). Budi Karya dalam peninjauan pembangunan jalur ganda atau double track tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di kawasan itu lebih layak.

"Upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bagaimana ini jadi double track. Dengan begitu kapasitas jadi meningkat. Karena banyak sekali masyarakat Rangkasbitung yang memerlukan moda transportasi KRL," ujar Budi Karya.

Sementara itu, Managing Director PT Ciputra Residence,  Budiarsa Sastrawinata menyambut positif dibangunnya rel ganda Maja – Rangkas Bitung. Pihaknya juga berencana membangun halte yang nantinya bisa berkembang menjadi stasiun diantara stasiun Maja dan stasiun Citeras.

Menurutnya, meski memang sudah ada stasiun yang terdekat dengan Cira Maja Raya, yaitu stasiun Maja namun dengan pengembangan yang begitu luas dan terintegrasi, lokasinya sangat memungkinkan untuk adanya kebutuhan stasiun pertengahan.

Jarak stasiun Maja dan stasiun Citeras ujar dia memiliki lintasan panjang sekitar 10 km, jadi sangat visible untuk adanya stasiun pertengahan, dna kebetulan lokasinya itu berada di dalam kawasan. "Itu yang kita sampaikan ke menteri perhubungan, dan juga mendapat respon positif sehingga tadi mereka katakan bahwa akan melihat dari load faktornya penumpang dulu," jelas Budiarsa.

"Kira-kira akan cukup untuk segera diproses dan pengembangannya dibuat seperti halte terlebih dahulu. Karena katanya memang tahapannya seperti itu, biasanya dari halte dulu dan kemudian menjadi stasiun. Tapi kita masih mengkaji apakan akan langsung (dibuat) stasiun atau halte dulu," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.