XL Axiata Dorong Pemanfatan Sarana Digital

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 November 2018 - 07:43 WIB

Pekerja memeriksa tower komunikasi milik XL Axiata. (Rizki Meirino/INDUSTRY.co.id)
Pekerja memeriksa tower komunikasi milik XL Axiata. (Rizki Meirino/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendorong pemanfaatan sarana digital secara positif oleh masyarakat, khususnya untuk generasi muda melalui acara "XL Axiata Digifest" yakni kompetisi musik, dance, serta games dengan memanfaatkan sarana dan layanan digital untuk memfasilitasi aspirasi kaum muda.

"Pesan utama yang ingin kami sampaikan adalah bahwa kemajuan teknologi digital ini sangat cepat dan sebaiknya bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup" kata Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, di Kota Bandung, Minggu (18/11/2018)

Sofia berpesan kepada generasi muda, jika anda punya keinginan untuk maju, maka bisa berkreasi, berkarya, atau meningkatkan produktivitas dalam segala hal dengan memanfaatkan sarana digital.

Dia menambahkan, untuk memastikan manfaat besar dari keberadaan teknologi digital tersebut mampu didapatkan oleh masyarakat dan khususnya pelanggan, maka XL Axiata selama ini terus meningkatkan kualitas jaringan data di semua wilayah operasi di seluruh Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil.

 Menurut dia, khusus di Jawa Barat, saat ini jaringan data XL Axiata ditopang oleh ketersediaan lebih dari 22.900 BTS, termasuk lebih dari 15.100 BTS 3G dan 4G.

Bahkan jaringan 4G LTE telah masuk ke semua kota/kabupaten di Jawa Barat dan semakin baiknya kualitas layanan data ini, terbukti mampu mendorong trafik penggunaan layanan data dan juga meningkatnya kesadaran masyarakat pengguna atas manfaat yang bisa didapatkan dari layanan data XL Axiata.

Dia menuturkan jaringan data yang baik akan menjamin tersedianya kualitas layanan data yang berkualitas, dan selanjutnya akan memberikan pengalaman penggunaan yang baik pula.

Hal ini ditunjukkan terutama dengan kecepatan yang tinggi serta stabil dalam akses internet dan layanan data apapun, termasuk untuk mengakses layanan dengan kapasitas besar seperti video/film dan games.

Semua jenis kompetisi pada XL Axiata Digifest menggunakan dukungan layanan data berupa video, musik, serta games yang tentunya memiliki kapasitas besar.

Informasi yang dihimpun Antara, event ini sebelumnya telah XL Axiata gelar di Yogyakarta, Palembang, Banjarmasin, Medan, dan Makassar. Jenis kompetisi yang diselenggarakan adalah "Digi Music" yaitu kompetisi menyanyi dan grup band dengan diiringi lagu dari video streaming. Lalu "Digi Dance" yaitu kompetisi dance yang bisa diikuti oleh perorangan atau kelompok.

Selanjutnya, "Digi Challenge", yaitu kompetisi dance dengan menirukan gerakan dari video streaming. Terakhir, "Digi Games", yaitu kompetisi bermain games Arena of Valor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…