Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

Oleh : Wiyanto | Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Catur non master
Catur non master

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan. Peserta turnamen catur mencapai 500 orang. Kegiatan ini diselenggarakan seharian.

Penyelenggaraan turnamen catur di laksanakan di Gedung LAN, Pejompongan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Hatta Taliwang sebagai penyelenggara menyebutkan total hadiah mencapai Rp51.700.000. Peserta antusias berkumpul sampai malam hingga tuntas perlombaan tersebut. Beberapa provinsi peserta catur hadir dalam turnamen ini.

"Semoga Ketua DPR kasih sponsor kedepannya," kata dia di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengungkapkan turnamen ini diharapkan dapat menelurkan pecatur handal yang dapat masuk ke kategori master.

"Selamat atas turnamen catur non master, semoga lahirkan gran master," katanya.

Menurutnya pemain catur terlihat lihai dalam berfikir, karena olahraga catur merupakan olahraga yang komplit mencakup berfikir, tenaga dan stamina. Ia apresiasi turnamen catur yang diselenggarakan pada hari ini.

Ia pun menjanjikan akan menyelenggarakan turnamen catur pada Maret 2019 mendatang berupa memperebutkan piala Ketua DPR. Pertandingan akan di selenggarakan di Lapangan Bola DPR. Hadiah pertama berupa motor NMAX.

"Kalau digelar di halaman gedung DPR, ribuan meja, pasti Dahyat luar biasa.Bikin 1000 pecatur," katanya.

Maruarar Sirait sebagai penyokong turnamen ini mengatakan, catur mempersatukan politisi yang hadir. Ia dan Hatta berbeda pilihan politik, namun bersatu dalam olahraga catur.

"Hatta konsisten dan bekerja dengan hati, pilihan politik beda namun hati bersatu di sini," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.