Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

Oleh : Wiyanto | Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Catur non master
Catur non master

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan. Peserta turnamen catur mencapai 500 orang. Kegiatan ini diselenggarakan seharian.

Penyelenggaraan turnamen catur di laksanakan di Gedung LAN, Pejompongan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Hatta Taliwang sebagai penyelenggara menyebutkan total hadiah mencapai Rp51.700.000. Peserta antusias berkumpul sampai malam hingga tuntas perlombaan tersebut. Beberapa provinsi peserta catur hadir dalam turnamen ini.

"Semoga Ketua DPR kasih sponsor kedepannya," kata dia di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengungkapkan turnamen ini diharapkan dapat menelurkan pecatur handal yang dapat masuk ke kategori master.

"Selamat atas turnamen catur non master, semoga lahirkan gran master," katanya.

Menurutnya pemain catur terlihat lihai dalam berfikir, karena olahraga catur merupakan olahraga yang komplit mencakup berfikir, tenaga dan stamina. Ia apresiasi turnamen catur yang diselenggarakan pada hari ini.

Ia pun menjanjikan akan menyelenggarakan turnamen catur pada Maret 2019 mendatang berupa memperebutkan piala Ketua DPR. Pertandingan akan di selenggarakan di Lapangan Bola DPR. Hadiah pertama berupa motor NMAX.

"Kalau digelar di halaman gedung DPR, ribuan meja, pasti Dahyat luar biasa.Bikin 1000 pecatur," katanya.

Maruarar Sirait sebagai penyokong turnamen ini mengatakan, catur mempersatukan politisi yang hadir. Ia dan Hatta berbeda pilihan politik, namun bersatu dalam olahraga catur.

"Hatta konsisten dan bekerja dengan hati, pilihan politik beda namun hati bersatu di sini," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.