Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah Berkolaborasi Luncurkan Produk Bancassurance Syariah bagi Nasabah di Jatim

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 November 2018 - 16:15 WIB

Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah berkolaborasi luncurkan produk Bancassurance Syariah bagi nasabah di Jawa Timur
Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah berkolaborasi luncurkan produk Bancassurance Syariah bagi nasabah di Jawa Timur

INDUSTRY.co.id - Surabaya, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bersama bank terbesar di Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim), melalui Unit Usaha Syariah bankjatim (UUS Bank Jatim Syariah) berkolaborasi meluncurkan dua produk bancassurance syariah, yaitu SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah. 

Kedua produk ini menghadirkan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal berbasis syariah dalam merencanakan masa depan lebih baik.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengungkapkan, Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah bersama berkomitmen menghadirkan beragam inovasi solusi proteksi nasabah termasuk yang berbasis syariah bagi orang-orang terdekat, guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

"Hadirnya SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah dapat menjadi pilihan yang saling melengkapi untuk melindungi diri dan keluarga, sekaligus memberikan alternatif investasi sesuai kebutuhan," kata Hamid di Surabaya (14/11).

Ditambahkan Hamid, bagi Sinarmas MSIG Life, kerja sama dengan Bank Jatim Syariah dipercaya akan semakin mendorong pertumbuhan jalur distribusi bancassurance di tahun-tahun mendatang.

Pada tahun 2017, bancassurance merupakan kontributor terbesar untuk produk unit link, yaitu sebesar 72%. Di tahun 2018, bancassurance dipercaya masih akan tetap menjadi kontributor atas pendapatan premi yang utama bagi Sinarmas MSIG Life. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sektor Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) di Jawa Timur menunjukkan kinerja yang positif selama periode Januari – Februari 2018, di antaranya industri asuransi yang mencatat nilai premi Rp13,6 triliun dan nilai klaim Rp7,8 triliun.

Menyadari peluang kinerja positif yang ada di Jawa Timur, Sinarmas MSIG Life menyambut baik kerja sama dengan Bank Jatim Syariah untuk memperluas diversifikasi melalui dua produk bancassurance syariah.

SMiLe Premium Link Syariah memberikan perlindungan finansial keluarga berbasis syariah yang tidak saja berupa pertanggungan jiwa, namun juga melindungi finansial keluarga melalui fitur investasi optimal.

Hanya dengan satu kali pembayaran kontribusi Rp10.000.000, maka manfaat asuransi syariah akan diberikan mulai dari Rp15.000.000 dan 125% kontribusi pokok sekaligus. Berbagai perlindungan pun dapat dinikmat, manfaat kematian berupa nilai tunai dan manfaat asuransi syariah dibayarkan, baik bila peserta meninggal bukan karena kecelakaan ataupun disebabkan kecelakaan sebesar 100% manfaat asuransi syariah jika bukan karena kecelakaan dan 200% jika kecelakaan menjadi penyebabnya. Sementara itu, pemegang polis memperoleh nilai polis bila masih hidup hingga usia 100 tahun.

SMiLe Premium Link Syariah tidak saja dilengkapi dengan asuransi tambahan Critical Illness (CI) dan Catat Tetap Total (TPD), namun juga menghadirkan berbagai kemudahan dan keringanan, seperti ketiadaan biaya akuisisi, dan pembebasan biaya empat kali pengalihan dana investasi dalam setahun polis.

Sementara Jempol Link Syariah menghadirkan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk kesejahteraan keluarga dengan kontribusi mulai dari Rp300.000 per bulan selama lima tahun. Tidak hanya menawarkan 100% manfaat asuransi syariah mencapai 20 kali kontribusi pokok, Jempol Link Syariah juga membayarkan nilai polis bila peserta meninggal dunia. Sementara itu, nilai polis akan diserahkan bila peserta hidup di usia 100 tahun.

Bonus loyalitas berupa dana investasi Excellink Fixed Income Fund Syariah sebesar total 100% dari kontribusi pokok berhak diperoleh di tahun-tahun tertentu polis berjalan jika kontribusi dibayar penuh dan tidak ada penarikan dana. Jempol Link Syariah dilengkapi beragam asuransi tambahan serta menghadirkan keleluasaan untuk menentukan sendiri jenis investasi berbasis syariah dengan berbagai pilihan jenis dana investasi.

Direktur Utama Bank Jatim R. Soeroso  menjelaskan, melalui beragam manfaat yang diberikan SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah, kami yakin nasabah bankjatim Syariah akan mendapatkan manfaat proteksi dan nilai investasi yang sangat maksimal.

"Pengalaman Sinarmas MSIG Life yang telah berkiprah selama lebih dari 33 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia memantapkan kami bahwa kolaborasi untuk menghadirkan SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah ini akan semakin melengkapi jajaran produk yang kami persembahkan bagi nasabah, terutama dalam menjawab kebutuhan akan perlindungan dan investasi," terang Soeroso.

Produk SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah tersedia di seluruh jaringan bankjatim Syariah yang tersebar di 7 (tujuh) kota maupun Kantor Layanan Syariah (KLS) di seluruh kantor cabang konvensional bankjatim Syariah di Jawa Timur, DKI Jakarta dan Batam dengan beragam pilihan nilai premi dan investasi berbasis syariah sesuai kebutuhan nasabah.

“Peluncuran dua produk bancassurance berbasis syariah merupakan bentuk komitmen kami dalam mempererat kemitraan dengan bankjatim Syariah. Melalui kerja sama ini, kami harap produk-produk proteksi pilihan dari Sinarmas MSIG Life dapat menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat di Jawa Timur serta dapat memberikan rasa aman bagi nasabah dan seluruh anggota keluarga,” tutup Hamid.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.