Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)
Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Tentang “Pertukaran Informasi Lelang Melalui Tautan Situs Web”  yaitu Portal Lelang Indonesia (www.lelang.go.id) yang baru saja di launching.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Manajemen Risiko BRI Mohammad Irfan beserta Direksi dan SEVP Bank BUMN Lainnya dengan Direktur Lelang DJKN (Lukman Effendi) di Gedung Dhanapala Jakarta Pusat.

Lelang ini dilakukan Bank atas agunan kredit yang sudah macet, tidak lagi memiliki kemampuan membayar, dan atau debitur tidak kooperatif untuk menyelesaikan kewajibannya. Melalui kerjasama ini, jangkauan pemasaran agunan lelang Bank akan semakin luas dan hasil (laku) lelang dan recovery dari dampak lelang pun akan meningkat.

“Penguatan kerjasama ini penting ya, apalagi untuk mempermudah aset lelang agar bisa segera terjual. Hasil lelang yang optimal bisa menjadi sumber recovery bagi BRI”, ujar Direktur Utama BRI, Suprajarto.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, Bank BRI telah melakukan berbagai inovasi dalam pemasaran agunan lelang diantaranya: Aplikasi Info Lelang BRI versi Android maupun IOS disamping website info lelang BRI dengan alamat https://infolelang.bri.co.id serta yang kini sudah terintegrasi dengan Portal Lelang Indonesia (www.lelang.go.id). Sampai dengan bulan Oktober 2018 tercatat aplikasi Info Lelang BRI mendapatkan rating 4,9 di google playstore.

Untuk saat ini, informasi atas objek lelang yang ditayangkan pada laman website info lelang perbankan dapat dilihat pula pada laman www.lelang.go.id dan sebaliknya. Sinergi dari dua aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi terkait berbagai lelang agunan. Bank BRI maupun DJKN berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung optimalisasi pelaksanaan lelang e-auction.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.

Indah Kiat Tangerang-Pemkot Tangsel Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

Jumat, 15 Februari 2019 - 18:19 WIB

Indah Kiat Tangerang-Pemkot Tangsel Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tbk - Tangerang Mills, bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyalurkan bantuan untuk korban tsunami…