Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan investor wait and see.

Meski demikian, Junaedis menyebutkan, potensi pasar pompa di Indonesia sangat besar karena populasi penduduk yang besar dan pertumbuhan sektor industri juga properti cukup pesat, terutama pembangunan superblok dan apartemen.

"Pertumbuhan penjualan pompa untuk industri sepanjang tahun ini paling tinggi mencapai 31%, commercial buildings 27% dan segmen water utility 12%," bebernya," kata Junaedis di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Secara total, volume penjualan pompa Grundfos dari berbagai segmen mencapai 85.000 unit. Saat ini, kata Junaedis, market share pompa Grundfos di angka dua digit.

"Produk pompa itu beragam, tapi untuk produk yang head to head dengan kompetitor, market share kami 10%-15%," ungkap Junaedis.

Saat ini, lanjut Junaedis, Grundfos memiliki sebanyak 28 diler, dua agen, 15 master distributor, dan empat distributor.

Grundfos merupakan salah satu produsen pompa dunia dengan lebih dari 16 juta unit pompa pertahun. Perusahaan ini menyediakan pompa hemat energi dan solusi smart pumping untuk diaplikasikan di berbagai segmen termasuk bangunan domestik, commercial buildings, industri, water utility atau pengelolaan air dan limbah, serta pompa untuk energy renewable.

Untuk diketahui, Grundfos Pompa (Grundfos Indonesia) didirikan pada 1990. Grundfos Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta yang dilengkapi dengan fasilitas perakitan dan pengujian seluas 5.000 m2.

Pompa dan panel kontrol dirakit di Jakarta dan fasilitas pengujian dibangun untuk memastikan setiap produk berfungsi sesuai dengan spesisikasi yang dipersyaratkan. Layanan, gudang dan fasilitas penyimpanan merupakan bagian penting dari Grundfos, yang memungkinkan perusahaan untuk melayani pelanggan dengan kualitas terbaik dan ketepatan waktu.

Grundfos memiliki kantor cabang di Surabaya dan didukung oleh 54 agen resmi di seluruh Indonesia. Di sisi lain, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) Grundfos di Indonesia berfokus pada mendukung masyarakat setempat dengan menyediakan air minum bersih dan pendidikan.

Karyawan perusahaan juga terlibat dalam beberapa program sebagai relawan dengan menyumbangkan waktu dan keahlian untuk membantu masyarakat setempat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.