Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan investor wait and see.

Meski demikian, Junaedis menyebutkan, potensi pasar pompa di Indonesia sangat besar karena populasi penduduk yang besar dan pertumbuhan sektor industri juga properti cukup pesat, terutama pembangunan superblok dan apartemen.

"Pertumbuhan penjualan pompa untuk industri sepanjang tahun ini paling tinggi mencapai 31%, commercial buildings 27% dan segmen water utility 12%," bebernya," kata Junaedis di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Secara total, volume penjualan pompa Grundfos dari berbagai segmen mencapai 85.000 unit. Saat ini, kata Junaedis, market share pompa Grundfos di angka dua digit.

"Produk pompa itu beragam, tapi untuk produk yang head to head dengan kompetitor, market share kami 10%-15%," ungkap Junaedis.

Saat ini, lanjut Junaedis, Grundfos memiliki sebanyak 28 diler, dua agen, 15 master distributor, dan empat distributor.

Grundfos merupakan salah satu produsen pompa dunia dengan lebih dari 16 juta unit pompa pertahun. Perusahaan ini menyediakan pompa hemat energi dan solusi smart pumping untuk diaplikasikan di berbagai segmen termasuk bangunan domestik, commercial buildings, industri, water utility atau pengelolaan air dan limbah, serta pompa untuk energy renewable.

Untuk diketahui, Grundfos Pompa (Grundfos Indonesia) didirikan pada 1990. Grundfos Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta yang dilengkapi dengan fasilitas perakitan dan pengujian seluas 5.000 m2.

Pompa dan panel kontrol dirakit di Jakarta dan fasilitas pengujian dibangun untuk memastikan setiap produk berfungsi sesuai dengan spesisikasi yang dipersyaratkan. Layanan, gudang dan fasilitas penyimpanan merupakan bagian penting dari Grundfos, yang memungkinkan perusahaan untuk melayani pelanggan dengan kualitas terbaik dan ketepatan waktu.

Grundfos memiliki kantor cabang di Surabaya dan didukung oleh 54 agen resmi di seluruh Indonesia. Di sisi lain, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) Grundfos di Indonesia berfokus pada mendukung masyarakat setempat dengan menyediakan air minum bersih dan pendidikan.

Karyawan perusahaan juga terlibat dalam beberapa program sebagai relawan dengan menyumbangkan waktu dan keahlian untuk membantu masyarakat setempat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…