Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan sebesar sebesar Rp600 miliar.

"Sentimen pasar yang positif sepanjang tahun 2018 membuat semua produk pompa Grundfos mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Rata-rata pertumbuhannya sebesar 20%," kata General Manager PT Grundfos Pompa Indonesia, Giancarlo Roggiolani di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Sementara untuk tahun depan, Giancarlo menjelaskan, target penjualan pompa Grundfos adalah sekitar Rp 660 miliar, dengan proyeksi pertumbuhan sekitar 10%.

Meski target nilai penjualan naik dari Rp 600 miliar di 2018, pertumbuhan volume penjualan diprediksikan lebih rendah ketimbang tahun ini, yakni hanya tumbuh 10%. Pasalnya, tahun 2019 diperkirakan akan banyak sentimen atau tekanan terhadap pasar, terutama di kuartal satu dan dua mengingat ada agenda pemilu.

Menurut Giancarlo, tantangan lainnya adalah fluktuasi nilai tukar rupiah akibat gejolak ekonomi global, mulai dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China hingga kebijakan bunga The Fed.

Grundfos merupakan salah satu produsen pompa dunia dengan lebih dari 16 juta unit pompa pertahun. Perusahaan ini menyediakan pompa hemat energi dan solusi smart pumping untuk diaplikasikan di berbagai segmen termasuk bangunan domestik, commercial buildings, industri, water utility atau pengelolaan air dan limbah, serta pompa untuk energy renewable.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.