Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan sebesar sebesar Rp600 miliar.

"Sentimen pasar yang positif sepanjang tahun 2018 membuat semua produk pompa Grundfos mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Rata-rata pertumbuhannya sebesar 20%," kata General Manager PT Grundfos Pompa Indonesia, Giancarlo Roggiolani di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Sementara untuk tahun depan, Giancarlo menjelaskan, target penjualan pompa Grundfos adalah sekitar Rp 660 miliar, dengan proyeksi pertumbuhan sekitar 10%.

Meski target nilai penjualan naik dari Rp 600 miliar di 2018, pertumbuhan volume penjualan diprediksikan lebih rendah ketimbang tahun ini, yakni hanya tumbuh 10%. Pasalnya, tahun 2019 diperkirakan akan banyak sentimen atau tekanan terhadap pasar, terutama di kuartal satu dan dua mengingat ada agenda pemilu.

Menurut Giancarlo, tantangan lainnya adalah fluktuasi nilai tukar rupiah akibat gejolak ekonomi global, mulai dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China hingga kebijakan bunga The Fed.

Grundfos merupakan salah satu produsen pompa dunia dengan lebih dari 16 juta unit pompa pertahun. Perusahaan ini menyediakan pompa hemat energi dan solusi smart pumping untuk diaplikasikan di berbagai segmen termasuk bangunan domestik, commercial buildings, industri, water utility atau pengelolaan air dan limbah, serta pompa untuk energy renewable.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.