Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)
Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak diadakan kejuaraan tingkat regional pada pada 2016, Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest telah menjadi sebuah ajang pionir dan inovatif bagi para mekanik sepeda motor untuk dapat mengasah serta menunjukkan kemampuan. 

Dengan diikuti oleh lebih dari 120.000 mekanik yang berasal dari 6 negara – India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand serta Vietnam, menjadikan kompetisi ini sebagai ajang terbesar bagi mekanik sepeda motor di kawasan dan sekaligus membuktikan kesuksesannya di tiap tahun penyelenggaraan.

Tahap grand final Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 yang berlangsung di Bangkok – Thailand pada 15 November 2018, menjadi sebuah ajang yang menantang para mekanik terbaik dari enam negara peserta dalam keahlian dan kemampuan mereka.

Delapan belas mekanik tersebut harus mengikuti 3 babak untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di Asia Pasifik. Babak pertama merupakan babak kuis yang menguji pengetahuan mereka dalam waktu terbatas, yang memberikan keuntungan bagi tiga peserta terbaik yang akan langsung lolos ke babak berikutnya. 

Babak berikutnya menguji para mekanik dalam keahlian praktek mereka yang meliputi sistem roda, rem, transmisi dan pelumas. Setelah itu para peserta berpacu melawan waktu di babak ketiga untuk mendiagnosa masalah dan memperbaiki sebuah sepeda motor Yamaha Fino.

Setelah melalui persaingan yang ketat, akhirnya tim asal Filipina berhasil menjadi tim pertama yang memperbaiki sepeda motor dan dinobatkan sebagai juara regional Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018. Tim asal Vietnam dan Malaysia juga berhasil mendapatkan posisi kedua dan ketiga. selang beberapa waktu kemudan, tim Indonesia berhasil menyelesaikannya dengan menampilkan kemampuan maksimalnya.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat menjadi perwakilan dari seluruh mekanik di Indonesia dan bersaing di kancah global, Kami juga berterima kasih kepada Castrol yang telah menghadirkan ajang kompetisi ini, yang telah memberikan kesempatan bukan hanya kepada kami bertiga, tapi juga seluruh peserta untuk mendapatkan tambahan pengetahuan namun juga pengakuan atas kemampuan kami.” tutup Rohim dari Vergita Motor Sidoarjo selaku perwakilan dari tim Indonesia.

Asia & Pacific Regional Marketing Director Castrol Shyam Balasubramanian turut menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya pemenang kompetisi Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018. 

“Selamat kepada para pemenang atas penampilan yang memukau hari ini. Kami juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan seluruh tenaga, upaya, dan semangat sepanjang gelaran kompetisi ini, dan semoga pembekalan yang diberikan dapat berguna dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Castrol percaya bahwa para mekanik merupakan partner strategis kami yang memainkan peranan peting. Melalui Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest, Castrol bangga dapat menjadi rekan terpercaya bagi komunitas mekanik dalam perjalanannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan mengembangkan bisnisnya,” tutup Shyam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.