PT Semen Baturaja Diharapkan Bertahan 200 Tahun Lagi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 November 2018 - 09:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja - Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Jobi Triananda Hasjim mengatakan, pihaknya berharap BUMN yang dipimpinnya itu bisa bertahan hingga 200 tahun lagi mengingat cadangan bahan baku milik perusahaan tersebut saat ini berlimpah.

"Mudah-mudahan harapan kami ini dapat terwujud," kata Jobi saat menyampaikan kata sambutannya pada acara ramah tamah HUT PT SMBR ke 44 di aula Ganesha Semen Baturaja, Rabu (14/11/2018)

Menurut dia, jika melihat cadangan sumber bahan baku berupa batu kapur dan clay atau tanah liat yang ada saat ini, PT SMBR diprediksi masih bisa bertahan sekitar 200 tahun kedepan.

"200 tahun lagi PT SMBR masih ada, itu harapan kami," harapnya.

Dengan kekayaan alam berupa cadangan batu kapur dan clay yang cukup besar itu kata dia, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar SMBR bisa menjadi kebanggaan tidak hanya bagi warga OKU dan Sumsel saja, tetapi bagi segenap bangsa Indonesia pada umumnya.

"Dengan dukungan dan support berbagai pihak, baik mitra swasta dan BUMN, Pemkab dan stakeholder lainnya, kami pastikan akan terus menghasilkan produk semen kebanggaan Baturaja ini," katanya kepda awak media.

Mengenai bekas galian tambang bahan baku semen, Jobi menuturkan bahwa itu kedepan bisa dijadikan sebagai lokasi pariwisata.

"Bekas tambang berbentuk danau tersebut bisa jadi tempat pariwisata. Ini juga langkah kami bagaimana mendukung pemerintah setempat agar sektor pariwisata di daerah ini bertumbuh," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…