BLANJA.com dan MD Media Hadirkan MLTR dan Musisi Terbaik Indonesia di World Music Festival 2018

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 November 2018 - 22:06 WIB

Konferensi Pers World Music Festival 2018 (Foto: Dok. Industry.co.id)
Konferensi Pers World Music Festival 2018 (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Festival musik bertajuk "World Music Festival (WMF) 2018 akan mengguncang pencinta musik di Tanah Air. Festival musik bertaraf internasional tersebut akan diselenggarakan di Telkom Hub Jakarta pada tanggal 8-9 Desember 2018, serta pada 11 Desember 2018 di Tennis Indoor Senayan. 

World Music Festival (WMF) 2018 terselenggara berkat kolaborasi antara BLANJA.com, MD Media, serta Original Production sebagai promotor. WMF 2018 digadang-gadang akan menjadi salah satu festival musik terbaik tahun ini.

Jemy Confindo, CEO BLANJA.com mengatakan, pihaknya merasa bangga dan terima kasih atas kolaborasi BLANJA.com, MDMedia, serta Original Promotion yang mampu menghadirkan festival musik bertaraf internasional seperti WMF 2018.

Menurutnya, kehadiran BLANJA.com di WMF 2018 kali ini untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, salah satunya WMF 2018 ini dengan memberikan value pada experience transaksi tiket, merchandise dan kuliner secara nyaman. 

"Untuk pemesanan tiket hingga saat ini sudah terjual lebih dari 30 persen, sejak kita buka satu minggu yang lalu," kata Jemy seusai acara konferensi pers WMF 2018 di Vertical Garden Telkom Hub Jakarta, Rabu (14/11).

Ditambahkan Jemy, tiket WMF 2018 sudah bisa dibeli di BLANJA.com atau langsung datang ke booth BLANJA.com yang ada di Telkom Hub dan Mall Kota Kasablanka dengan harga tiket mulai dari 800 Ribuan hingga 2 Jutaan, dengan detail dapat dicek di blj.co/wmf. 

"Setidaknya, ada total 11.000 tiket dipersiapkan dan ada keuntungan discount up to 25% bagi pelanggan yang khusus menggunakan Kartu Kredit Mandiri, T-cash, dan tukar IndiHome Point," terangnya.

Lebih lanjut, Jemy menuturkan, WMF 2018 dikemas dalam konsep yang lebih menarik yaitu various/mixed genre musik untuk berbagai genre mulai dari POP, ROCK, JAZZ, R&B, Art Cultural, Reggae, Dance Music hingga Kolaborasi Musik lintas generasi, sehingga dengan musik mampu menyatukan seluruh bangsa.

"Apapun genre musik kesukaannya masyarakat dapat berkumpul dan bersatu lewat sebuah konser musik yang kami hadirkan," tambah Jemy. 

Jemy berharap kombinasi perpaduan antara seni dan digital platform e-Commerce bisa mendorong perekonomian Indonesia.

“Selain itu, kehadiran World Music Festival (WMF) 2018 diharapkan menjadi rumah baru bagi artis atau musisi yang dicintai para penggemar pada masanya dan terus berkarya di era saat ini (milenial)” tutur Jemy.

MD Media sendiri telah dipercaya menyelenggarakan berbagai jenis digital event termasuk pertunjukkan musik yang dapat menjadi ajang bagi brand untuk engagement dengan customer dan user komunitas pecinta musik.

“MD Media mengembangkan portofolio bisnis baru ini untuk mendukung bisnis eksisting yaitu Activation, Digital Advertising & Big Data. Mulai dari proses ticketing hingga suasana konser akan sarat dengan sentuhan digital," ujar Syaifudin selaku Direktur Utama MD Media. 

Tommy Pratama selaku CEO Original Production mengatakan, tidak hanya musisi Indonesia, WMF 2018 juga akan menghadirkan musisi dunia seperti Firehouse, EARTH WIND and FIRE Experience with Al McKay All Star dan MLTR (Michael Learns To Rock) yang merupakan grup-grup musik legendaris yang akan tampil bersama dengan artis atau musisi era milenial, termasuk mengangkat ART Cultural Show - Seni Budaya Indonesia ke ajang dunia. 

"MLTR (Michael Learns To Rock) dengan konsep tour-nya "STILL" 2018 akan membawakan lagu di album terbarunya berjudul Everything You Need serta lagu hits lainnya seperti That's Why, You Took My Heart Away, Paint My Love, 25 minutes, Nothing to Lose, Take Me to Your Heart, Sleeping Child," jelas Tommy. 

Sementara EARTH WIND and FIRE experience akan memainkan beberapa lagu hits dunia mereka seperti September, Boogie Wonderland, Fantasy, Let's Groove, I'll write the Song hingga After The Love Has Gone, sedangkan FIREHOUSE akan menampilkan lagu-lagu hits dunia nya seperti I Live my Life for You, Here for You, Love of a Lifetime dan When I Look into Your Eyes.

Ada juga sejumlah musisi Indonesia lintas generasi dan genre lokal seperti: GIGI, D'Masiv, KRAKATAU Reunion, Reza Artamevia, Rendy Pandugo, Vina Panduwinata & Friends (Vina Panduwinata, Irianti Erningpraja, Rita Efendi, Agus Wisman, Adji Soetama, & Ratu Ira). 

Selain itu juga akan ada penampilan hebat kolaborasi dari "Indonesia ROCK All Stars” (Andi/rif,  Rere/Grass Rock, Gatot/ Ungu, Yudha/Romeo, Beben/T-Five, John Paul Ivan/Boomerang, Ophie/Danzo), “Indonesia All Stars” (Mus Mujiono, Yana Julio, Deddy Dhukun, Ikang Fawzi, Dian Pramana Putra, Keenan Nasution), Bharata Band, Millenial  Indie Band serta dimeriahkan juga dengan Art Cultural Performance dan Indonesia Drums & Percussions.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.