BLANJA.com dan MD Media Hadirkan MLTR dan Musisi Terbaik Indonesia di World Music Festival 2018

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 November 2018 - 22:06 WIB

Konferensi Pers World Music Festival 2018 (Foto: Dok. Industry.co.id)
Konferensi Pers World Music Festival 2018 (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Festival musik bertajuk "World Music Festival (WMF) 2018 akan mengguncang pencinta musik di Tanah Air. Festival musik bertaraf internasional tersebut akan diselenggarakan di Telkom Hub Jakarta pada tanggal 8-9 Desember 2018, serta pada 11 Desember 2018 di Tennis Indoor Senayan. 

World Music Festival (WMF) 2018 terselenggara berkat kolaborasi antara BLANJA.com, MD Media, serta Original Production sebagai promotor. WMF 2018 digadang-gadang akan menjadi salah satu festival musik terbaik tahun ini.

Jemy Confindo, CEO BLANJA.com mengatakan, pihaknya merasa bangga dan terima kasih atas kolaborasi BLANJA.com, MDMedia, serta Original Promotion yang mampu menghadirkan festival musik bertaraf internasional seperti WMF 2018.

Menurutnya, kehadiran BLANJA.com di WMF 2018 kali ini untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, salah satunya WMF 2018 ini dengan memberikan value pada experience transaksi tiket, merchandise dan kuliner secara nyaman. 

"Untuk pemesanan tiket hingga saat ini sudah terjual lebih dari 30 persen, sejak kita buka satu minggu yang lalu," kata Jemy seusai acara konferensi pers WMF 2018 di Vertical Garden Telkom Hub Jakarta, Rabu (14/11).

Ditambahkan Jemy, tiket WMF 2018 sudah bisa dibeli di BLANJA.com atau langsung datang ke booth BLANJA.com yang ada di Telkom Hub dan Mall Kota Kasablanka dengan harga tiket mulai dari 800 Ribuan hingga 2 Jutaan, dengan detail dapat dicek di blj.co/wmf. 

"Setidaknya, ada total 11.000 tiket dipersiapkan dan ada keuntungan discount up to 25% bagi pelanggan yang khusus menggunakan Kartu Kredit Mandiri, T-cash, dan tukar IndiHome Point," terangnya.

Lebih lanjut, Jemy menuturkan, WMF 2018 dikemas dalam konsep yang lebih menarik yaitu various/mixed genre musik untuk berbagai genre mulai dari POP, ROCK, JAZZ, R&B, Art Cultural, Reggae, Dance Music hingga Kolaborasi Musik lintas generasi, sehingga dengan musik mampu menyatukan seluruh bangsa.

"Apapun genre musik kesukaannya masyarakat dapat berkumpul dan bersatu lewat sebuah konser musik yang kami hadirkan," tambah Jemy. 

Jemy berharap kombinasi perpaduan antara seni dan digital platform e-Commerce bisa mendorong perekonomian Indonesia.

“Selain itu, kehadiran World Music Festival (WMF) 2018 diharapkan menjadi rumah baru bagi artis atau musisi yang dicintai para penggemar pada masanya dan terus berkarya di era saat ini (milenial)” tutur Jemy.

MD Media sendiri telah dipercaya menyelenggarakan berbagai jenis digital event termasuk pertunjukkan musik yang dapat menjadi ajang bagi brand untuk engagement dengan customer dan user komunitas pecinta musik.

“MD Media mengembangkan portofolio bisnis baru ini untuk mendukung bisnis eksisting yaitu Activation, Digital Advertising & Big Data. Mulai dari proses ticketing hingga suasana konser akan sarat dengan sentuhan digital," ujar Syaifudin selaku Direktur Utama MD Media. 

Tommy Pratama selaku CEO Original Production mengatakan, tidak hanya musisi Indonesia, WMF 2018 juga akan menghadirkan musisi dunia seperti Firehouse, EARTH WIND and FIRE Experience with Al McKay All Star dan MLTR (Michael Learns To Rock) yang merupakan grup-grup musik legendaris yang akan tampil bersama dengan artis atau musisi era milenial, termasuk mengangkat ART Cultural Show - Seni Budaya Indonesia ke ajang dunia. 

"MLTR (Michael Learns To Rock) dengan konsep tour-nya "STILL" 2018 akan membawakan lagu di album terbarunya berjudul Everything You Need serta lagu hits lainnya seperti That's Why, You Took My Heart Away, Paint My Love, 25 minutes, Nothing to Lose, Take Me to Your Heart, Sleeping Child," jelas Tommy. 

Sementara EARTH WIND and FIRE experience akan memainkan beberapa lagu hits dunia mereka seperti September, Boogie Wonderland, Fantasy, Let's Groove, I'll write the Song hingga After The Love Has Gone, sedangkan FIREHOUSE akan menampilkan lagu-lagu hits dunia nya seperti I Live my Life for You, Here for You, Love of a Lifetime dan When I Look into Your Eyes.

Ada juga sejumlah musisi Indonesia lintas generasi dan genre lokal seperti: GIGI, D'Masiv, KRAKATAU Reunion, Reza Artamevia, Rendy Pandugo, Vina Panduwinata & Friends (Vina Panduwinata, Irianti Erningpraja, Rita Efendi, Agus Wisman, Adji Soetama, & Ratu Ira). 

Selain itu juga akan ada penampilan hebat kolaborasi dari "Indonesia ROCK All Stars” (Andi/rif,  Rere/Grass Rock, Gatot/ Ungu, Yudha/Romeo, Beben/T-Five, John Paul Ivan/Boomerang, Ophie/Danzo), “Indonesia All Stars” (Mus Mujiono, Yana Julio, Deddy Dhukun, Ikang Fawzi, Dian Pramana Putra, Keenan Nasution), Bharata Band, Millenial  Indie Band serta dimeriahkan juga dengan Art Cultural Performance dan Indonesia Drums & Percussions.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…