Sinar Mas Land Sabet Penghargaan Internasional di Ajang Asia Property Awards 2018

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 November 2018 - 17:35 WIB

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menerima penghargaan The Best Township Development di Ajang Asia Property Award 2018
Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menerima penghargaan The Best Township Development di Ajang Asia Property Award 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sinar Mas Land sukses menorehkan prestasi di kancah Asia melalui ajang Asia Property Award 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Melalui proyek BSD City, Sinar Mas Land berhasil mewakili Indonesia memenangkan penghargaan bergengsi dalam kategori The Best Township Development dengan menyisihkan finalisdari Filipina (Iloilo Business Park, Megaworld Corporation), dan Malaysia (Taman Seri Austin by UMLand). 

Sinar Mas Land telah membangun beberapa proyek prestisiusdi BSD Cityseperti; Indonesia Convention Exhibition (ICE) yaitu gedung kovensi terbesar di Asia Tenggara, AEON Mall BSD City yaitu mall berkonsep dan bergaya Jepang pertama di Indonesia, serta kawasan perkantoran BSD Green Office Park seluas 25  hektar.

BSD Green Office Park merupakan kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Green Mark District dari lembaga internasional BCA (The Building and Construction Authority), Singapura.

Seluruh bangunan perkantoran di kawasan ini, harus mendapatkan sertifikasi Green Building. Selain itu, area BSD City juga telah dilengkapi dengan beberapa institusi pendidikan mulai dari playgroup hingga perguruan tinggi seperti Universitas Atma Jaya BSD, IULI, Universitas Prasetiya Mulya.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menuturkan, Asia Property Awards 2018 merupakan pengakuan atas pencapaian yang telah dilakukan perusahaan. BSD City sebagai kota mandiri ini, mampu menjaga relevansi pengembangan dengan seluruh stakeholders yang ada dan mampu memberikan solusi-solusi untuk kebutuhan mereka.

Penghargaan internasional bergengsi seperti ini akan memberikan citra positif bagi perusahaan dimata para stakeholdernya," kata Dhony melalui siaran persnya di Jakarta (14/11).

Asia Property Awards 2018 ini diikuti oleh 44 pengembang properti terbaik dari 14 negara Asia, termasuk Indonesia, Jepang, China serta negara-negara Asia Tenggara untuk menjadi “Best in Asia” dalam ajang ini.

Perusahaan pengembang properti asal Indonesia tidak kalah dengan kompetitor dari negara lain, baik dalam hal kualitas desain, teknologi konstruksi, kualitas proyek, maupun kualitas pengelolaan.

Seperti diketahui, Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City sedang gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai “Integrated Smart Digital City” yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

Keberadaan infrastruktur jaringan fiber optik tentu semakin memperkuat keunggulan BSD City karena didukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, hingga kesiapan pelayanan cloud kelas dunia bisa dinikmati disini. Komitmen BSD City tak hanya sebatas hal diatas, menjadi bagian dari transformasi ini dengan diwujudkannya satu kawasan untuk komunitas Digital, yakni Digital Hub. 

Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur dengan teknologi terkini, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, animation institution, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science.

Kawasan Digital Hub telah mulai konstruksi pada kwartal kedua di 2017 dan menelan total biaya hingga Rp 7 triliun. Digital hub akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti interaktif meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, Segway dan fasilitas lain yang semua ini dapat digunakan bersama-sama untuk kepentingan komunitas di Digital Hub.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…