Mau ke Jogja Saat Libur Panjang? Berikut Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 14 November 2018 - 12:59 WIB

Pariwisata Jogja
Pariwisata Jogja

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dari tahun ke tahun, Pemerintah Jogja selalu membuka tempat wisata baru. Maka, tidak heran bila tiap tahun wisatawan yang datang pun semakin bertambah banyak. Terlebih semua destinasi yang baru saja dibuka memberi suasana berbeda dan tentunya menarik untuk diabadikan. Akan tetapi, buat Anda yang ingin berlibur ke Jogja, hati-hati jika berkunjung saat libur panjang. Kenapa? Ini alasannya.


Hampir Semua Tempat Wisata Penuh Pengunjung

Jogja memang memiliki segudang tempat wisata menarik, tetapi dapat dipastikan hampir semua destinasi akan padat oleh pengunjung di waktu libur panjang. Banyak wisatawan akan berdatangan untuk melepas penat, baik yang dari dalam negeri maupun mancanegara.

Untuk itu, Anda sebaiknya menghindari masa libur panjang untuk datang ke Jogja.
Sebaliknya, manfaatkan libur akhir pekan untuk bertandang ke kota Gudeg ini agar liburan semakin menyenangkan dan tentunya nyaman. Tidak perlu berdesakan dengan pengunjung lain di tempat wisata dan benar-benar dapat menikmati keindahan destinasi yang dituju.

Jalanan Lebih Ramai dan Berakhir Macet

Di waktu libur panjang, bus-bus dari berbagai daerah sudah pasti akan memadati jalanan menuju tempat wisata, terutama daerah yang sedang hits dan diperbincangkan banyak orang. Bila Anda tetap nekat untuk berlibur di masa-masa liburan panjang, sudah dapat dipastikan harus bersabar selama menempuh perjalanan panjang. Begitu sampai tempat tujuan pun, sudah pasti akan ramai pengunjung.


Kalaupun memang hanya sempat berkunjung ke Jogja saat libur panjang, sebaiknya tidak bepergian dalam rombongan besar. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyewa bus atau mobil, tetapi cukup menyewa sepeda motor. Berkendara sepeda motor untuk mengunjungi berbagai destinasi di Jogja merupakan cara yang paling efisien, terutama saat peak season.


Susahnya Mencari Penginapan Maupun Akomodasi Lain

Alasan selanjutnya ada pada kesulitan mencari penginapan dan akomodasi. Saat libur panjang, tempat-tempat penginapan terbaik pasti sudah dipesan sejak jauh-jauh hari. Bahkan, saat mendekati peak season, pilihan tiket pesawat dan kereta api pun tidak banyak. Bila masih ada, harganya sudah pasti lebih mahal. Bukannya berhemat, yang ada bujet justru akan membengkak.

Namun, hal ini bisa disiasati dengan memesan tiket pesawat dan hotel sejak jauh-jauh hari. Nah, agar tidak kehabisan tiket dan tetap mendapat harga normal atau bahkan lebih murah ketika hendak berlibur ke Jogja di peak season, kunjungi website Airy. Di sini Anda dapat memesan tiket pesawat ke Jogja sejak dua minggu atau bahkan satu bulan sebelum keberangkatan. Promo menarik yang dapat menghemat kantong pun bertebaran, sehingga rugi bila tidak Anda gunakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…