Rayakan Hari Jadi ke-28, Adira Finance Berbagi Melalui Sahabat Lokal

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 13 November 2018 - 22:20 WIB

Alibrananda Muhammad Adil, pemenang Kompetisi Video Sahabat Lokal Adira Finance (tengah) berhasil mendapatkan hadiah sebesar Rp45.000.000. Hadiah diserahkan langsung oleh Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance (kiri) dan Dennis Adhiswara
Alibrananda Muhammad Adil, pemenang Kompetisi Video Sahabat Lokal Adira Finance (tengah) berhasil mendapatkan hadiah sebesar Rp45.000.000. Hadiah diserahkan langsung oleh Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance (kiri) dan Dennis Adhiswara

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), merayakan Hari Ulang Tahun ke-28. Tumbuh dan   berkembang   bersama-sama   dengan   ekosistem   Adira   Finance   yang   terdiri   dari karyawan,  konsumen,  mitra  bisnis  dan  seluruh  masyarakat  Indonesia,  Adira  Finance menyampaikan  rasa  syukur  dan  persembahannya  untuk  Indonesia  dengan  menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal.

“Memasuki  usia  ke-28  ini  kami  telah  berhasil menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal, ” ujar Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Adira Finance Sahabat Lokal merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat yang  merupakan  salah  satu  perwujudan  dari  corporate  branding  Adira  Finance  untuk Indonesia.  Dalam  rangka  menyambut  HUT  Adira  Finance  ke-28,  berbagai  kegiatan  CSR Adira  Finance  Sahabat  Lokal  telah  berhasil  diadakan  yang  berfokus  untuk  mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.

Salah  satu  upaya  untuk membantu  menggali dan  mempromosikan  potensi pariwisata dan budaya   di   Indonesia,   pada   pertengahan   tahun   2018 tepatnya   di   bulan   Mei   hingga September,  Adira  Finance  menggelar Kompetisi  Foto  dan  Video  Sahabat  Lokal  dengan tema  “Pengalaman  Lokal”.

Bertujuan  untuk  mengajak  generasi  muda,  khususnya  kaum millenials, untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 3000  hasil  karya  foto  dan  video  dari  1500  warganet  yang diunggah  melalui  media  sosial Instagram  dan  Youtube.  Terpilih  total  16 pemenang  foto  dan  video  Sahabat  Lokal  yang tersebar diseluruh Indonesia berhak mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Tidak hanya itu, sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance berhasil menggelar rangkaian  acara  Festival  Pesona  Lokal  dari  September hingga  November  2018  di  9  kota besar di Indonesia yaitu di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang,  dan  Jakarta.

Festival  Pesona  Lokal  adalah  program  CSR  yang  digagas oleh Adira  Finance  bersama  dengan  Kementerian  Pariwisata  (Pesona  Indonesia)  dan  iNews dalam bentuk kegiatan karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM,  dan  pasar  rakyat.  Kegiatan  ini  secara  total  berhasil menampilkan  lebih  dari  500 atraksi  kesenian  dan  budaya,  200  jenis  produk UMKM,  serta  200  seniman  mural,  yang melibatkan  50  ribu  peserta  yang  terdiri  masyarakat  umum,  pelajar,  dan  ekosistem  Adira Finance.

Komitmen  Adira  Finance  terhadap  kemajuan  UMKM  dan  pendidikan  diwujudkan  dalam kolaborasi  dengan  UMKM  di  berbagai  daerah  di  Indonesia  melalui  salah  satu  unit  bisnis Adira  Finance  yakni  Kemitraan  Berdaya  (KEDAY). 

KEDAY  Adira  Finance  saat  ini  telah mencapai   ribuan   KEDAY   di   seluruh   Indonesia.   Keberadaan    KEDAY   memberikan kemudahan  akses  kepada  konsumen  Adira  Finance  dan  masyarakat  untuk  mendapatkan informasi   produk   dan   melakukan   pembayaran   angsuran,   selain   itu   juga   memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM tersebut.

 

Pada bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  menggelar  program  Peningkatan  Kompetensi  Bidang  Keahlian  Bisnis  dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di 9 wilayah di Indonesia. Tidak hanya itu, Adira Finance melalui  Adira  Finance  Corporate  University  juga  kembali  mengadakan  INNOCAMP,  yang diselenggarakan bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan  ide  inovasi  bisnis  yang  potensial.  INNOCAMP  telah  berjalan  selama selama 3 tahun dan telah berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap  di usia  ke-28  tahun  ini,  Adira  Finance  dapat  selalu menghadirkan  inovasi yang  sesuai  dengan  kebutuhan  konsumen  dan masyarakat  Indonesia,  serta  dapat  terus memberikan pelayanan terbaiknya Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat,  kami akan terus berupaya  memberikan  kontribusi dan  manfaat  dalam jangka panjang,  serta   mampu   membawa   dampak   sosial   yang   berarti   bagi   masyarakat  dan ekosistem secara berkesinambungan,” tutup Hafid.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…