PHRI Berharap Kunjungan Wisman Tiongkok Tak Turun

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 November 2018 - 21:30 WIB

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)
Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

INDUSTRY.co.id - Manado- Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia berharap kunjungan wisatawan mancanegara Tiongkok ke Kota Manado, Sulawesi Utara, tidak turun pasca kecelakaan pesawat Lion Air.

"Pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Karawang, Jawa Barat, tidak akan mempengaruhi kunjungan Wisman di Sulut," kata Sekretaris PHRI Sulut Frankie Najoan di Manado, Senin.(12/11/2018)

Dia mengatakan, kecelakaan pesawat pada dasarnya akan memberikan sedikit rasa takut bagi pengguna jasa penerbangan, tak terkecuali wisman.

"Memang akan memberikan rasa takut, tapi kami berharap tidak akan mengurangi kunjungan Wisman Tiongkok di Sulut," jelas Najoan.

Dia mengatakan kunjungan Wisman Tiongkok di Sulut menggunakan pesawat carter atau sewa yang juga dilayani maskapai Lion Air.

Selain rute baru ke Tianjin, Lion Air juga melayani empat rute penerbangan charter, adapun rute tujuan Lion Air menuju Tiongkok dari Manado diantaranya Changsha Huanghua, Shenzhen Baoan, Guangzhou Baiyun, dan Shanghai Pudong.

Karena itu, kata dia, pihak maskapai harus memastikan keamanan bagi penerbangan carter yang masuk ke Manado. Sebab dia takutkan, kecelakaan pesawat ini dapat dijadikan komoditi bisnis dengan menyebar kampaye hitam.

"Saya kira pemerintah dan maskapai harus memberikan pernyataan bahwa penerbangan carter ke Manado tetap aman. Pilot juga yang membawa pesawat semuanya sudah profesional," terangnya.

Dikatakannya, kampaye positif tersebut sangat penting untuk menghindari terjadinya penurunan jumlah kunjungan wisman Tiongkok di Sulut.

"Kalau wisman diedukasi lewat travel yang mendatangkan mereka maka kunjungan ke sulut tidak akan berkurang, malah akan bertambah banyak," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.