Dukung Kesetaraan Gender, P&G Indonesia Hadirkan Wanita Kuat Inspiratif Dalam Ajang Indonesia Women's Forum 2018

Oleh : Ridwan | Jumat, 09 November 2018 - 17:06 WIB

P&G turut berpartisipasi dalam acara Indonesian Womens Forum 2018
P&G turut berpartisipasi dalam acara Indonesian Womens Forum 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Di era modern saat ini, wanita Indonesia hidup dengan situasi penuh tantangan dan seringkali diharuskan berhadapan dengan permasalahan isu kesenjangan gender.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia kebutuhan rumah tangga dan brand perawatan personal terkemuka di dunia, Procter & Gamble (P&G) bercita–cita untuk mewujudkan dunia yang lebih baik dalam hal kesetaraan gender, dunia yang bebas dari bias gender dan dunia dengan representatif suara yang setara bagi pria dan wanita. Sejalan dengan misi tersebut, P&G turut berpartisipasi dalam acara Indonesian Women’s Forum 2018 yang diadakan hari ini di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Dalam konferensi bertema “The Future of Work #WeSeeEqual” (Masa Depan Dunia Kerja #WeSeeEqual), P&G menghadirkan pembicara Internasional, Dr. Indigo Triplett yaitu CEO 4D Performance dan penulis buku Playing by Unwritten Rules. Dr. Indigo membahas stereotip dan mitos apa saja yang ada sehingga menciptakan hambatan bagi wanita untuk berkembang. Dalam konferensi tersebut, terdapat panel #SiapaBilangGakBisa dengan menghadirkan para wanita yang mampu membawa perubahan hidup dan menunjukkan bahwa wanita Indonesia dapat menjadi wanita di luar ekspektasi.
 
Hadir dalam panel #SiapaBilangGakBisa, Anggun (Pantene Brand Ambassador) yang mewakili wanita kuat Indonesia dalam menyuarakan kesetaraan gender di karir global. Maudy Ayunda (Pantene Brand Ambassador) mewakili wanita muda yang saat ini tengah meniti karir dengan penuh semangat dan berkaca kepada wanita sukses.

Sebagai salah satu bukti nyata #SiapaBilangGakBisa, Silvia Halim dan Najwa Shihab berbagi pengalaman sebagai pemimpin wanita di bidang pekerjaan yang didominasi pria dengan harapan dapat memberi inspirasi bagi para wanita karir Indonesia.
 
Nararya Sanggramawijaya Soeprapto, Corporate Communications Director PT Procter & Gamble Indonesia mengatakan, kami yakin bahwa kunci dari keberhasilan dari suatu organisasi adalah dengan terciptanya kesetaraan hak dan kesempatan bagi pria dan wanita. Upaya ini sejalan dengan salah satu semangat P&G Citizenship Pillar, yakni Gender Equality dan Diversity and Inclusion. 

"Upaya kesetaraan gender di perusahaan kami memberi dampak positif dalam pertumbuhan bisnis dan diharapkan dengan inisiatif ini, kita semua dapat menghapus hambatan isu gender di tempat kerja dan dapat memberdayakan perempuan dengan membuka potensi karirnya,” jelasnya di Jakarta (9/11).
 
Semantara itu, Maudy Ayunda mengungkapkan, sebagai remaja yang hidup di era modern, banyak pilihan untuk menentukan masa depan karir mereka, sayangnya wanita harus berusaha lebih untuk menjadi paling unggul dibandingkan pria, terutama dalam hal pendidikan dan pekerjaan.

"Wanita muda saat ini harus menjadi lebih kreatif, kritis dan up-to-date, Meskipun berkarir di dunia entertainment, banyak yang bilang buat apa lagi sekolah tinggi? Tapi hal itu tidak membatasi diriku, karena kita sendiri yang menciptakan apa yang kita impikan," kata Maudy. 

Menciptakan dunia yang lebih baik melalui kesetaraan gender juga dilaksanakan oleh brand P&G Pantene melalui program #SiapaBilangGakBisa dimana melalui gerakan ini diharapkan para perempuan dapat lebih berani dalam mewujudkan mimpi dan menjadikan dirinya diluar ekpektasi.

Selain brand P&G, suara perusahaan dan melalui individu, P&G optimis untuk selalu dapat hadirkan dunia yang lebih baik bagi yang membutuhkan. Komitmen ini telah menerima berbagai pengakuan dan penghargaan seperti “Perusahaan Terbaik yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Perempuan” oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 2014 dan “Best Workplace Award and Female Empowerment Award” oleh Global CSR Summit yang diadakan pada 19 April 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…