Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

IHSG (Foto/Rizki Meirino)
IHSG (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Direktur Independen Urban Jakarta Propertindo, Tri Rachaman Barata di Jakarta, Senin (12/11/2018) mengatakan bahwa perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 600 juta saham atau setara dengan 16,85 persen setelah pelaksanaan IPO.

"Dengan IPO maka kami mengikatkan pada aturan pasar modal yang ada sehingga kami optimistis kinerja perseroan dapat lebih baik dan dipercaya," katanya seperti dilansir Antara.

Dalam aksi korporasi itu, perseroan juga melaksanakan konversi utang obligasi sebanyak-banyaknya 400 juta saham atau setara dengan 11,23 persen, sehingga total saham baru menjadi sebanyak satu miliar saham atau setara dengan 28,08 persen.

Perseroan berencana mengalokasikan sekitar 50 persen dana hasil IPO untuk akuisisi lahan di wilayah Jabodetabek, 30 persen untuk belanja modal dan pengembangan, serta sekitar 20 persen untuk modal kerja perseroan.

Direktur Keuangan RHB sekuritas, Ilman Hilmansyah selaku penjamin pelaksana emisi IPO mengatakan harga saham yang ditawarkan itu mencerminkan price earning ratio (PER) sebesar 17-20 kali.

"Meski pasar saham bervariasi, kami yakin saham Urban Jakarta Propertindo akan diserap pasar, setiap perusahaan memiliki 'opportunity'. Sepanjang tahun ini sebanyak 50 perusahaan sahamnya juga telah tercatat di BEI," katanya.

Ditargetkan, pencatatan perdana saham PT Urban Jakarta Propertindo di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Desember 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.