Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

IHSG (Foto/Rizki Meirino)
IHSG (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Direktur Independen Urban Jakarta Propertindo, Tri Rachaman Barata di Jakarta, Senin (12/11/2018) mengatakan bahwa perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 600 juta saham atau setara dengan 16,85 persen setelah pelaksanaan IPO.

"Dengan IPO maka kami mengikatkan pada aturan pasar modal yang ada sehingga kami optimistis kinerja perseroan dapat lebih baik dan dipercaya," katanya seperti dilansir Antara.

Dalam aksi korporasi itu, perseroan juga melaksanakan konversi utang obligasi sebanyak-banyaknya 400 juta saham atau setara dengan 11,23 persen, sehingga total saham baru menjadi sebanyak satu miliar saham atau setara dengan 28,08 persen.

Perseroan berencana mengalokasikan sekitar 50 persen dana hasil IPO untuk akuisisi lahan di wilayah Jabodetabek, 30 persen untuk belanja modal dan pengembangan, serta sekitar 20 persen untuk modal kerja perseroan.

Direktur Keuangan RHB sekuritas, Ilman Hilmansyah selaku penjamin pelaksana emisi IPO mengatakan harga saham yang ditawarkan itu mencerminkan price earning ratio (PER) sebesar 17-20 kali.

"Meski pasar saham bervariasi, kami yakin saham Urban Jakarta Propertindo akan diserap pasar, setiap perusahaan memiliki 'opportunity'. Sepanjang tahun ini sebanyak 50 perusahaan sahamnya juga telah tercatat di BEI," katanya.

Ditargetkan, pencatatan perdana saham PT Urban Jakarta Propertindo di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Desember 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.