Kolaborasi Aice, ACT, BPOM dan IDF-MUI Estafetkan Semangat Asian Games 2018 Bangun Kembali Lombok

Oleh : Ridwan | Jumat, 09 November 2018 - 16:23 WIB

Aice, BPOM, ACT dan IDF MUI serahkan Donasi Rp 1 Miliar untuk korban Gempa Lombok
Aice, BPOM, ACT dan IDF MUI serahkan Donasi Rp 1 Miliar untuk korban Gempa Lombok

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Hampir bersamaan dengan berjalannya Asian Games, terjadi serangkaian gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang telah menghancurkan ribuan bangunan. Pulau seribu masjid masih terus diuji gempa, setiap hari tanpa jeda.

Ratusan jiwa meregang nyawa, meninggalkan ratusan ribu saudara yang terperosok dalam luka, terpaksa meninggalkan ribuan rumah runtuh tak bersisa yang membuat membuat lebih dari 400.000 warga Lombok terpaksa bertahan di kamp pengungsian. Trauma yang ditinggalkan sangatlah dalam hingga hari ini berbagai rencana pemulihan masih terus dilakukan.

Bersama dengan berakhirnya perhelatan Asian Games 2018, Aice, sebagai es krim pilihan Asian Games 2018 ingin agar semangat dari perhelatan akbar milik masyarakat Indonesia tersebut dapat membantu pemulihan para korban gempa Lombok.

Sebagai anggota dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) dengan membawa himbauan pemerintah untuk bantu pulihkan Lombok, Aice mengajak segenap masyarakat untuk ikut berkontribusi membantu pemulihan Lombok. Melalui kolaborasi bersama BPOM, ACT dan IDF-MUI, Aice menyumbangkan Rp 1 milliar dalam bentuk uang tunai dan es krim, serta uang sumbangan dari pengguna media sosial yang sangat antusias mengunggah postingan yang kreatif untuk membangun kembali Lombok dalam bentuk foto dan video.

“Aice begitu prihatin dengan korban gempa Lombok yang masih dalam tahap pemulihan hingga saat ini. Sejalan dengan misi Aice, yakni ‘membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih indah’, Aice ingin mengestafetkan semangat Asian Games 2018 kepada para korban gempa di Lombok. Kolaborasi dengan ACT, BPOM dan IDF- MUI ini diharapkan dapat menjadi sumber semangat bagi para korban gempa Lombok,” ungkap Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd di Jakarta (9/11).

Aice bersama ACT akan membangun sedikitnya rumah tinggal dan sekolah bagi masyarakat setempat di Lombok. “Kepedulian Indonesia bagi saudara sebangsa di Lombok, tak menguap meski telah berganti bulan. Dari Barat hingga ke Timur Indonesia, aksi kepedulian bagi Lombok terus menerus digaungkan. Dari udara pesawat Hercules diterbangkan, konvoi truk memenuhi daratan, hingga laut ditempuh oleh Kapal Kemanusiaan guna membawa amanah para dermawan dan Aice untuk mengestafetkan semangat Asian Games 2018 untuk para pejuang korban gempa Lombok,” ungkap Catur Widodo, Partnership Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ketua Umum GAPMMI Adhi Lukman mengatakan, menurut catatan pemerintah, nilai kerusakan akibat gempa mencapai total Rp 10 triliun, sehingga warga Lombok sangat membutuhkan sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat, oleh karenanya GAPMMI ikut terpanggil untuk menggalang sinergi dengan beberapa kementerian dan institusi diantaranya Kementrian Perindustrian, Kementrian Pertanian dan BPOM serta komunitas. 

"Kepedulian dan donasi dari AICE menambah deretan partisipasi dan kepedulian anggota GAPMMI lain di antaranya Frisian Flag Indonesia, Nutrifood Indonesia, Garudafood, dan Amerta Indah Otsuka," ungkap Adhi.

Sementara itu, Poppy selaku Kepala Bidang Kesejahteraan BPOM menyambut baik kepedulian GAPMMI dan anggotanya yang melakukan aksi mendukung  korban bencana gempa bumi di Lombok. Dukungan tersebut tentu akan ikut andil membantu membangkitkan semangat para korban gempa Lombok.

"Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Poppy. 

Ketua IDF MUI, Misbahul Ulung juga angkat bicara, kami begitu bahagia karena es krim yang sejak pertama memasuki pasar Indonesia telah menerima sertifikasi halal dan mendapat penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI menyatakan sikap dan kepedulian bersama kami untuk bantu korban bencana gempa Lombok juga Palu.

Dalam kolaborasi ini, Aice bersama GAPMMI, ACT, BPOM, dan IDF-MUI siap menyalurkan dana hasil kolaborasi kepada para korban gempa Lombok.

“Kami bangga bisa ikut berkontribusi mendukung GAPMMI dalam sinergi pemulihan paska gempa Lombok,” tutup Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.