PLN Siapkan Listrik Lima Megawatt untuk Bandara New Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 November 2018 - 13:45 WIB

Bandara NYIA Kulon Progo (Foto Timlo.net)
Bandara NYIA Kulon Progo (Foto Timlo.net)

INDUSTRY.co.id - Semarang- PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik sebesar lima megawatt untuk memenuhi kebutuhan New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sambungan listrik untuk New Yogyakarta International Airport (NYIA) itu sudah siap dioperasikan," kata Audi Damal, Senior Manager General Affair PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (9/11/2018)

Di sela "media gathering" bertema "Membangun Komunikasi Eksternal Menuju DJTY Bahagia yang Hebat Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Audi mengatakan pembangunan sarana dan prasarana serta instalasi ketenagalistrikan di lokasi NYIA sudah berjalan, dan tinggal menunggu dioperasikan.

"Hal itu sebagai bentuk dukungan PLN dalam bidang ketenagalistrikan terhadap pembangunan infrastruktur khususnya di daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi setempat. Selain bandara, PLN juga mendukung ketenagalistrikan untuk jalan tol dan kawasan industri," kata Audi.

Sementara itu, Manajer Komunikasi Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Hardian Sakti Laksana mengatakan "media gathering" itu bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara PLN dengan media.

"Kami paham bahwa peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sangat strategis. Kami berharap media dapat menyampaikan program-program PLN kepada masyarakat sehingga mereka mendapatkan informasi ketenagalistrikan secara jelas," kata Hardian.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.