PLN Siapkan Listrik Lima Megawatt untuk Bandara New Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 November 2018 - 13:45 WIB

Bandara NYIA Kulon Progo (Foto Timlo.net)
Bandara NYIA Kulon Progo (Foto Timlo.net)

INDUSTRY.co.id - Semarang- PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik sebesar lima megawatt untuk memenuhi kebutuhan New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sambungan listrik untuk New Yogyakarta International Airport (NYIA) itu sudah siap dioperasikan," kata Audi Damal, Senior Manager General Affair PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (9/11/2018)

Di sela "media gathering" bertema "Membangun Komunikasi Eksternal Menuju DJTY Bahagia yang Hebat Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Audi mengatakan pembangunan sarana dan prasarana serta instalasi ketenagalistrikan di lokasi NYIA sudah berjalan, dan tinggal menunggu dioperasikan.

"Hal itu sebagai bentuk dukungan PLN dalam bidang ketenagalistrikan terhadap pembangunan infrastruktur khususnya di daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi setempat. Selain bandara, PLN juga mendukung ketenagalistrikan untuk jalan tol dan kawasan industri," kata Audi.

Sementara itu, Manajer Komunikasi Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Hardian Sakti Laksana mengatakan "media gathering" itu bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara PLN dengan media.

"Kami paham bahwa peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sangat strategis. Kami berharap media dapat menyampaikan program-program PLN kepada masyarakat sehingga mereka mendapatkan informasi ketenagalistrikan secara jelas," kata Hardian.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.