Dirut Pegadaian: Pegadaian Harus Menjadi The Most Valuable FinanceCompany

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 November 2018 - 17:52 WIB

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso menjelaskan, dalam lima tahun kedepan, visi utama Pegadaian harus menjadi the most valuable finance company in Indonesia.

"Pegadaian, selain mencari keuntungan, juga harus mencari nama baik. Karena itu, mimpi kami selanjutnya, adalah menjadi lembaga keuangan yang terintegrasi dan bagian dari industri keuangan nasional yang penting,” kata Sunarso di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Sunarso menegaskan Pegadaian tidak boleh lengah dan merasa berada di comfort zone. "Tetapi kami harus melakukan transformasi karena adanya perubahan lanskap bisnis pergadaian sebagai akibat perubahan teknologi, perubahan gaya hidup masyarakat & perubahan bisnis global." tambah Sunarso.

Untuk mencapai semua itu, strategi yang sudah disiapkan Pegadaian dikenal dengan nama G5star. Terdiri dari Grow core, Grab new business opportunity, Grooming talent, Generation Ztechnology atau the latest technology, serta yang terakhir Greatculture.

Dengan tercapainya program transformasi di tubuh Pegadaian, diharapkan kinerja Pegadaian akan semakin tumbuh berkembang kedepannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).