Dirut Pegadaian: Pegadaian Harus Menjadi The Most Valuable FinanceCompany

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 November 2018 - 17:52 WIB

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso menjelaskan, dalam lima tahun kedepan, visi utama Pegadaian harus menjadi the most valuable finance company in Indonesia.

"Pegadaian, selain mencari keuntungan, juga harus mencari nama baik. Karena itu, mimpi kami selanjutnya, adalah menjadi lembaga keuangan yang terintegrasi dan bagian dari industri keuangan nasional yang penting,” kata Sunarso di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Sunarso menegaskan Pegadaian tidak boleh lengah dan merasa berada di comfort zone. "Tetapi kami harus melakukan transformasi karena adanya perubahan lanskap bisnis pergadaian sebagai akibat perubahan teknologi, perubahan gaya hidup masyarakat & perubahan bisnis global." tambah Sunarso.

Untuk mencapai semua itu, strategi yang sudah disiapkan Pegadaian dikenal dengan nama G5star. Terdiri dari Grow core, Grab new business opportunity, Grooming talent, Generation Ztechnology atau the latest technology, serta yang terakhir Greatculture.

Dengan tercapainya program transformasi di tubuh Pegadaian, diharapkan kinerja Pegadaian akan semakin tumbuh berkembang kedepannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.