RPX Salurkan 1,5 Ton Bantuan ke Donggala-Palu Melalui ACT

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 07 November 2018 - 16:53 WIB

RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) dengan menggagas kerjasama kemanusiaan bersama organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan website galang dana online Kitabisa.com.
RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) dengan menggagas kerjasama kemanusiaan bersama organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan website galang dana online Kitabisa.com.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bumi Indonesia kembali berduka dengan adanya bencana alam yang menimpa beberapa daerah di Sulawesi Tengah yang mengetuk keprihatinan banyak pihak. Salah satunya adalah RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) dengan menggagas kerjasama kemanusiaan bersama organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan website galang dana online Kitabisa.com.

 Dalam kerja sama ini, Kitabisa.com melalwi Sumbang.|in berkolaboras’i dengan ACT dalam pengumpulan barang donasi. Proses pengiriman barang yang terkumpul kemudian dikirimkan oleh tim RPX menuju Palu.

Sejak dimulai pada awall Oktober, kerja sama ini telah berhasil mengumpulkan barang donasi sebanyak 1,5 ton. Banyaknya antusias masyarakat yang ingin membantu membuat kapasitas barang melebihi dari yang ditargetkan.

 "Terhitung per tanggal 1 November 2018, barang yang terkumpul mencapai1515,8 kg (lebih dari 1 ton). Barang yang terkumpul berupa beras, susu, makanan bayi, baju hangat, perlengkapan ibadah, perlengkapan mandi dan pakaian baru. Nantinya barang-barang ini akan disalurkan ke sejumlah titik lokasi pengungsian."jelas Firdhaussi, Product Owner Sumbang.in.

Pada tanggal 3 November RPX telah berhasil mengirimkan seluruh bantuan tersebut ke Palu melalui jalur udara dan dilanjutkan melalui jalur darat. ”Kami turut prihatin dengan musibah yang terjadi di Donggala, Palu. Hal Iini juga menjadi duka bagi kami. Sebagai perusahaan logistik yang memiliki jangkauan ke seluruh Indonesia, termasuk Palu, RPX tergerak untuk membantu saudara saudara kita di sana melalui kerja sama dengan Kitabisa.com dan ACT” ucap Hallira Husin, Corporate Communication RPX.

Pada kesempatan yang sama, tim RPX dan Kitabisa.com bertolak ke Palu untuk menyerahkan bantuan dan melihat kondisi para korban bencana. Selanjutnya, bantuan yang telah diberikan akan disalurkan kepada ACT ke sejumlah titik pengungsian di Palu.

”Sejak Sulawesi Tengah dilanda bencana, ACT terus berupaya hadir di tengah ribuan masyarakat melakukan proses evakuasi. Memasuki fase pemulihan, ACT telah mendirikan pos pengungsi, dapur umum, serta membangun integrated community shelter untuk meringankan duka saudara sebangsa. Dengan adanya kerja sama dengan RPX dan kitabisa.com, kamli berharap bantuan berupa natura memenuhi kebutuhan dasar pengungsi di Palu, Sigi, dan Donggala" jelas Mukhti, Dnirektur Partnership Aksi Cepat Tanggap.

 Mukhti menambahkan kepedullian berbagali pihak menjadri semangat tersendiri bagi ACT sebagali Iembaga kemanusiaan untuk terus melakukan yang terbaik bagli donatur dan penerima manfaat.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…