Mitsubishi Elevator Pertahankan Pangsa Pasar 20 Persen

Oleh : Irvan AF | Minggu, 19 Februari 2017 - 09:59 WIB

Mitsubishi. (Roslan Rahman/AFP)
Mitsubishi. (Roslan Rahman/AFP)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Mitsubishi Jaya Elevator dan Escalator (MJEE) akan terus mempertahankan pangsa pasar 20 persen pada tahun 2017 dengan meningkatkan penjualan dari sektor properti yang diperkirakan akan terus bertumbuh.

"Kami menempati peringkat dua atau tiga di Indonesia untuk pasar escalator dan elevator setiap tahunnya dengan menanamkan kepercayaan sebagai produk yang mengusung kualitas dan keamanan," kata Presiden Direktur MJEE, Christian Satrya saat dihubungi, Sabtu (18/2/2017).

Christian mengatakan, untuk memenuhi pasar Indonesia, pabrik di Karawang mampu memproduksi maksimal 8.000 pintu elevator/ lift per tahun.

"Target utama kami bukan volume produk tetapi bagaimana memperoduksi produk berkualitas dan aman. Desainnya memang tidak mewah, tetapi kualitasnya dapat diuji," kata Christian.

Dalam rangka memperkuat pasar dan sekaligus sosialisasi ke masyarakat, MJEE membuka ruang pamer (showroom) di Gedung Jaya Jalan MH Thamrin sehingga pengunjung dapat melihat teknologi terkini yang dipergunakan untuk elevator dan escalator.

"Ini merupakan ruang pamer pertama di Indonesia, sedangkan di negara lain seperti Jepang, Singapura, Thailand, Hong Kong sudah memiliki ruang pamer," ujar dia.

Christian juga mengatakan melalui pabrik di Karawang, perusahaan juga terus mengembangkan pasar ekspor terutama suku cadang ke negara-negara di Asia Tenggara dan Timur Tengah, bahkan Eropa.

MJEE juga memiliki produk elevator untuk skala rumah tinggal (dua-tiga lantai) dengan harga terjangkau, serta hemat energi, jelas dia.

Ruang pamer ini selain menampilkan produk elevator dan escalator juga menampilkan produk-produk lain terkini, mulai dari Access System, Air Conditioner System, Ventilation System, Jet Towel, LED lightings, Factory Automation, dan lain sebagainya Hingga saat ini sudah lebih dari 7.500 unit produk Mitsubishi Elevator dan Escalator melayani permintaan pasar seperti di perkantoran, apartemen, shopping mall, rumah tinggal maupun untuk fasilitas publik seperti bandara, terminal, rumah sakit, perguruan tinggi, jelas dia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…