PT Jababeka Infrastruktur-PT NSMI Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove di PPI Paljaya Bekasi

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 November 2018 - 16:30 WIB

Jababeka Infrastruktur - PT NSMI Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove di PPI Paljaya Bekasi
Jababeka Infrastruktur - PT NSMI Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove di PPI Paljaya Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi – PT Jababeka Infrastruktur (PT JI) bersama PT Nippon Steel Chemical & Material Indonesia (PT NSMI) kembali menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan aksi penanaman 1.000 mangrove di PPI Paljaya, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (3/11/2018).

“Kehadiran perusahaan-perusahaan untuk penanaman mangrove sangat membantu kami dalam upaya menjadikan PPI Paljaya sebagai kawasan wisata sekaligus pelestarian pesisir pantai yang secara tidak langsung meningkatkan pendampatan nelayan dan warga sekitar,” kata Senior Manager  Jababeka Infrastruktur Aris Dwi Cahyanto dan Kepala UPTD PPI Paljaya Drs. H. Juhardi.

Aris mengatakan kegiatan Penanaman Mangrove yang dilakukan bersama PT NSMI sejalan dengan Program CSR Jabat Lingkungan. Kawasan mangrove dapat menjadi tempat yang paling nyaman untuk beberapa jenis makhluk hidup dan organisme sehingga ekosistem terjaga.

Sementara Mulyana, HR Manager NSMI mengungkapkan, pelestarian lingkungan sejalan dengan misi perusahaan menjadi perusahaan ramah lingkungan.

"Kami percaya melalui upaya pelestarian lingkungan, akan memberikan dampak yang baik bagi bumi dan tentunya akan kembali kepada kami," ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Senior Manager  Jababeka Infrastruktur Aris Dwi Cahyanto dan Kepala UPTD PPI Paljaya Drs. H. Juhardi yang ditutup dengan menyusuri sungai rindu yang disepanjang perjalanan dihiasi pohon mangrove bahkan ada yang  berusia 30 tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…