Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games Melalui Kegiatan Allianz Sweat Challenge Zero Waste

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 November 2018 - 15:53 WIB

Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games
Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses mensponsori salah satu olahraga bergengsi, Asian Para Games2018, Allianz Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya kepada atlet para games dengan memberikan donasi pada kegiatan “Allianz Sweat Challenge Zero Waste” di Allianz Ecopark Ancol (27/10/2018).

Head of Corporate Events & Corporate Social Responsibility Allianz Indonesia, Arini Bachtiar mengtaakan, Allianz Sweat Challenge merupakan rangkaian acara olahraga di adakan setiap dua mingguan.

Namun, ia menjelaskan, pada acara kali ini ada yang berbeda, selain olahraga, Allianz Indonesia juga mengadakan penimbangan sampah serta penyerahan donasi kepada National Paralympic Committee (NPC) sebagai mitra pembimbing para atlit yang telah berjuang di Asian Para Games.

"Acara Allianz Sweat Challenge Zero Waste ini merupakan perpanjangan movement Zero Waste yang kami adakan di Asian Para Games 2018. Selama Asian Para Games 2018, Allianz Indonesia menerima sejumlah botol minum plastik bekas yang dapat ditukarkan dengan aneka merchandise," kata Arini.

Arini menjelaskan, selama Asian Para Games 2018, para pengunjung berhasil mengumpul 239 kg botol minum bekas yang dikonversi menjadi Rp 30 juta.

"Gerakan ini bukanlah hal baru bagi Allianz.  CSR Allianz Indonesia sudah menjalankan langkah konkret Zero Waste dengan meluncurkan program Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan (GUSLING) pada tahun 2016," tambah Arini.

Salah satu fokus utama Bank Sampah Gusling, lanjut Arini, adalah mengedukasi masyarakat untuk mulai memilah sampah dari rumah dan menabungkannya sehingga volume sampah yang berakhir ke TPA Bantar Gebang dapat berkurang.

"Hasil tabungan di Bank Sampah GUSLING ini ternyata dapat menjadi sumber penghasilan tak terduga bagi nasabahnya. Mereka bisa mendapatkan tambahan uang pangkal anak, tambahan THR dan banyak lagi.  Pasalnya, nasabah hanya diperbolehkan menarik tabungan sekali setahun," pungkas Arini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).