Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games Melalui Kegiatan Allianz Sweat Challenge Zero Waste

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 November 2018 - 15:53 WIB

Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games
Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses mensponsori salah satu olahraga bergengsi, Asian Para Games2018, Allianz Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya kepada atlet para games dengan memberikan donasi pada kegiatan “Allianz Sweat Challenge Zero Waste” di Allianz Ecopark Ancol (27/10/2018).

Head of Corporate Events & Corporate Social Responsibility Allianz Indonesia, Arini Bachtiar mengtaakan, Allianz Sweat Challenge merupakan rangkaian acara olahraga di adakan setiap dua mingguan.

Namun, ia menjelaskan, pada acara kali ini ada yang berbeda, selain olahraga, Allianz Indonesia juga mengadakan penimbangan sampah serta penyerahan donasi kepada National Paralympic Committee (NPC) sebagai mitra pembimbing para atlit yang telah berjuang di Asian Para Games.

"Acara Allianz Sweat Challenge Zero Waste ini merupakan perpanjangan movement Zero Waste yang kami adakan di Asian Para Games 2018. Selama Asian Para Games 2018, Allianz Indonesia menerima sejumlah botol minum plastik bekas yang dapat ditukarkan dengan aneka merchandise," kata Arini.

Arini menjelaskan, selama Asian Para Games 2018, para pengunjung berhasil mengumpul 239 kg botol minum bekas yang dikonversi menjadi Rp 30 juta.

"Gerakan ini bukanlah hal baru bagi Allianz.  CSR Allianz Indonesia sudah menjalankan langkah konkret Zero Waste dengan meluncurkan program Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan (GUSLING) pada tahun 2016," tambah Arini.

Salah satu fokus utama Bank Sampah Gusling, lanjut Arini, adalah mengedukasi masyarakat untuk mulai memilah sampah dari rumah dan menabungkannya sehingga volume sampah yang berakhir ke TPA Bantar Gebang dapat berkurang.

"Hasil tabungan di Bank Sampah GUSLING ini ternyata dapat menjadi sumber penghasilan tak terduga bagi nasabahnya. Mereka bisa mendapatkan tambahan uang pangkal anak, tambahan THR dan banyak lagi.  Pasalnya, nasabah hanya diperbolehkan menarik tabungan sekali setahun," pungkas Arini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inflasi

Senin, 25 Maret 2019 - 12:20 WIB

Inflasi Jakarta Pada Level Rendah

Jakarta - Stabilitas harga menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama yang erat dan koordinasi yang terjalin antara Bank Indonesia…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:53 WIB

Capres Prabowo Subianto: Torang Samua Basudara

Calon Presiden Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidatonya di depan ribuan warga Manado, Prabowo menyatakan pentingnya persatuan dan jangan sampai…

Dealer baru Piaggio Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 11:26 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Wilayah Tangerang dan Selatan Jakarta

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama membuka diler pertama di tahun 2019 guna memperluas jaringan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan…

Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro

Senin, 25 Maret 2019 - 11:20 WIB

Terjaring OTT, Kekayaan Direktur Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Capai Rp 14,6 Milyar

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Minggu (24/3/2019) melaporkan harta kekayaan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Rp 14.638.045.481.

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:17 WIB

BMKG: Equinox, Fenomena Biasa, Masyarakat Dihimbau Tenang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menanggapi beredarnya berita yang menyebutkan adanya fenomena Equinox yang menyebabkan peningkatan suhu ekstrem berakibat sun stroke dan…