Pelajar SMK dari 29 Propinsi Ikuti Dekkson SMK Sales Champion 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 02 November 2018 - 15:22 WIB

 Dedy Budiman selaku Program Director DSCC 2019; M. Widiyanto selaku Kepala Seksi Pembelajaran Direktorat PSMK Kemendikbud RI dan Lucky Nugroho selaku Marketing Director PT. Fajar Lestari Sejati (Dekkson) bersama sebagian peserta Program Dekkson SMK
Dedy Budiman selaku Program Director DSCC 2019; M. Widiyanto selaku Kepala Seksi Pembelajaran Direktorat PSMK Kemendikbud RI dan Lucky Nugroho selaku Marketing Director PT. Fajar Lestari Sejati (Dekkson) bersama sebagian peserta Program Dekkson SMK

INDUSTRY.co.id - JAKARTA -. Dengan membawa semangat dan visi misi untuk meningkatkan mutu dan kompetensi para siswa - siswi Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK), program program SMK Sales Champion kembali digelar. Kali ini Perusahaan Kunci asal Italia “Dekkson” telah menjadi partner dari kegiatan SMK Sales Champion 2019

"Diharapkan setelah peserta program SMK Sales Champion 2019 yang bekerja sama dengan Dekkson ini, semakin membuka wawasan dan meningkatkan skill yang dimiliki oleh para peserta program sehingga dapat langsung diserap dalam dunia industri," kata Dedy Budiman selaku Program Director DSCC 2019 di Jakarta.

Para peserta program ini adalah siswa dan siswi kelas X - XII Kompetensi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok, yang masing-masing kelompok beranggotakan 5 sampai 7 orang siswa/i.Dan setiap sekolah dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya kelompok untuk mengikuti kegiatan Dekkson SMK Sales Champion 2019.

Secara teknis, setiap peserta SMK Sales Champion 2019'>Dekkson SMK Sales Champion 2019. ini wajib mendaftarkan kelompoknya (melakukan registrasi) ke website www.dekksonsaleschampion.com. Sosialisasi program dan pendaftaran telah dilakukan pada Juli dan ditutup tanggal 31 Agustus 2018 kemarin dengan jumlah total Team pendaftar sebanyak 400 peserta dari total 29 propinsi yang dibagi menjadi 7 wilayah region.

Adapun total pembagian Region tersebut adalah Region I ( Jakarta 1, Jakarta 2, Jakarta 3, Jabar 1, Jabar 2, Banten & Tangerang ),  Region II ( Jateng I Solo Raya, Jateng 2 ( ex Solo & Jogja ) & Jogjakarta ), Region III ( Lampung, Bengkulu, Palembang & Bangka Belitung ), Region IV ( Aceh, Medan, Padang, Kepri & Pekanbaru).Region V ( Balikpapan, Pontianak & Banjarmasin), Region VI ( Bali, Jawa Timur, NTT Lombok & NTB Kupang) dan  Region VII ( Makassar, Manado, Kendari & Papua).

"Tim panitia yang terdiri dari para mentor telah melaksanakan sosialisasi program ke SMK-SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran pada 25 kota di Indonesia untuk memberikan penjelasan singkat kepada para siswa mengenai teknik penjualan dan sebagainya kepada SMK yang akan berpartisipasi. Total sekolah yang telah dikunjungi oleh team mentor adalah 148 SMK," katanya.

Selama masa kompetisi ini, peserta akan terus dibekali dengan pelatihan secara online class  serta pendampingan oleh masing-masing mentor pada kota masing-masing untuk terus menyemangati dan memberikan tips-tips serta strategi mengenai marketing dan penjualan. Pelatihan secara online class (webinars) akan diadakan pada Facebook dengan account @Indowebinars setiap Senin, jam 19:00 – 20:00 WIB.

Acara GRAND FINAL DSSC 2018 akan dilakukan di Jakarta, sekitar bulan Juli / Agustus 2019 yang akan dihadiri oleh seluruh anggota Team beserta Mentor dan Guru Pembimbing dari masing-masing Team.

DEKKSON memulai bisnis pertamanya dari menyediakan aksesoris untuk pintu dan jendela hingga akhirnya berkembang pesat menjadi penyedia produk-produk hardware arsitektural yang berkualitas dan aman untuk kepentingan pembangunan interior. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…