Forum Kerjasama Infrastruktur Energi 2018 Resmi di Gelar di Beijing

Oleh : Hariyanto | Jumat, 02 November 2018 - 14:08 WIB

Rachel Duan, Presiden & CEO GE China
Rachel Duan, Presiden & CEO GE China

INDUSTRY.co.id - Beijing  - Forum Kerjasama Infrastruktur Energi 2018, yang diselenggarakan bersama oleh GE dan Caixin Media, resmi digelar di Beijing, Kamis (1/11/2018) kemarin. 

Hampir 700 ahli dari seluruh ekosistem infrastruktur energi berkumpul untuk membangun jaringan, bertukar wawasan dan peluang, serta mencari cara terbaik untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat di 
berbagai wilayah yang sedang berkembang, terutama di negara-negara yang termasuk dalam program “Belt & Road”. 

Para tamu yang hadir termasuk para pejabat pemerintah, para wakil perusahaan EPC (engineering, procurement and construction) Cina, para pengguna akhir proyek, dan para pemodal, sehingga forum ini memberikan pandangan yang komprehensif tentang ekosistem infrastruktur energi.

Dalam tahun kelima penyelenggaraan forum tahun ini, forum GE-Caixin merupakan forum swasta pertama China yang fokus bagaimana perusahaan infrastruktur China dapat menggunakan pengalaman terbaiknya untuk masuk ke pasar global. 

Dengan program “Belt & Road” yang diumumkan pada tahun 2013, forum ini menjadi kesempatan untuk melihat kembali pelaksanaan berbagai proyek di negara-negara “Belt & Road” selama lima tahun terakhir. 

Para ahli industri diundang untuk membahas pandangan mereka dalam sub-forum tentang ekologi pasar untuk wilayah Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia, serta di sub-forum solusi turnkey untuk pengembangan pasar, kerjasama proyek, dan pembiayaan. 

Selama forum berlangsung, peserta dapat mengambil pelajaran dari kasus-kasus yang berhasil, sementara juga memahami tantangan yang dihadirkan oleh ketidakpastian geopolitik yang semakin meningkat.

"Lima tahun terakhir telah menjadi perjalanan yang luar biasa bagi kami dan para mitra kami, karena kami dapat bergabung dengan para pemimpin dari seluruh ekosistem “Belt & Road” pada forum ini," kata Rachel Duan, Presiden & CEO GE China melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (2/11/2018).

 Bersama-sama, lanjutnya, pihaknya telah menjalin kemitraan yang memanfaatkan teknologi, rekayasa, dan kemampuan pembiayaan dari banyak pemain dalam skala global, untuk menghadirkan kekuatan dan manfaat ekonomi yang nyata bagi masyarakat di negara-negara “Belt & Road”. 

"Kami juga bersama-sama berinovasi dengan model bisnis baru dan cara-cara baru untuk bekerja secara lintas geografi, sehingga memungkinkan kami untuk mengembangkan infrastruktur energi di negara-negara ini," lanjutnya.

Rachel Duan meyakini bahwa apa yang dipelajari akan membantu mendorong kerja sama lebih lanjut dalam ekosistem infrastruktur energi, dan membuka lembaran baru yang bahkan lebih menarik dalam lima tahun ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…