Vivo: Kombinasi 5G dan AI Akan Jadi Tren Utama Era Smartphone5G Masa Depan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 02 November 2018 - 13:27 WIB

Pembuatan smartphone Vivo
Pembuatan smartphone Vivo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vivo Indonesia sangat antusias menyambut pengembangan Intelligent Phones sebagai bagian dari implementasi teknologi 5G. Kolaborasi 5G dengan kecerdasan buatan atau AI membuka banyak kesempatan baru untuk mobile experience yang semakin maksimal bagi konsumen vivo.

Menurut vivo, kombinasi 5G dan AI akan menjadi tren utama untuk erasmartphone 5G masa depan. Selain aktif dalam meletakkan dasar teknologi 5G, vivo juga mempelopori pengembangan penelitian AI.

Pada Juni 2017, vivo telah mendirikan AI Labs untuk memulai penelitian dan pengembangan AI lebih intensif. Selanjutnya di bulan Maret 2018, vivo merilis Jovi (Enjoy Vivo) sebagai brand AI baru. Setelah lebih dari setengah tahun kerja tim, vivo telah membuat kemajuan besar dalam teknologi AI.

Zhou Wei,Vice President of Vivo & Head of Vivo Artificial Intelligence Global Research Institute menekankan bahwa AI bukan hanya sebatas tentang pengenalan suara, NLP atau pembelajaran mendalam, dan seterusnya. Teknologi AI dapat memberikan konsumen kerangka kerja untuk berbagai produk dan layanan baru.

"Dengan AI, vivo telah proaktif dalam membangun telepon seluler yang bertindak sebagai terminal cerdas dalam melayani berbagai konekstivitas, mempermudah mobilitas dan aktivitas pengguna serta memenuhi tuntutan kebutuhan konsumen," ungkap Zhou melaui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (2/11/2018).

Menurut Zhou, masa depan smartphone pada dasarnya akan dapat belajar sendiri, menemukan diri dan merekomendasikan diri.

Pada tanggal 4 Juli 2018 lalu, vivo telah membentuk IoT Open Ecosystem Alliance bersama dengan sejumlah perusahaan di industri IoT. Melalui ekosistem ini, interaksi penuh antar-perangkat juga dapat diaktifkan bahkan memungkinkan untuk diadaptasi dengan peranti digital berbagai merek.

Hal ini sekaligus memastikan bahwa ketika seorang pengembang merilis produk, maka akan memberikan pengalaman yang sempurna bagi pengguna. Selain itu yang terpenting adalah memberi kebebasan bagi konsumen untuk memilih produk sesuai dengan kebutuhan dan pengalaman mereka.

Berdasarkan platform ini, vivo juga berupaya membangun ekosistem "Intelligent Phones" sendiri. Keseriusan vivo terlihat dengan berani untuk berinvestasi secara besar-besaran dan memimpin industri guna mewujudkan pengembangan aplikasi teknologi 5G dan memberi konsumen pengalaman terbaik untuk mengakses 5G.    

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…