China Harbour Engineering Company Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi President University

Oleh : Hariyanto | Kamis, 01 November 2018 - 16:49 WIB

China Harbour Engineering Company Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi President University
China Harbour Engineering Company Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi President University

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Untuk yang ke-7 kalinya China Harbour Engineering Company (CHEC) memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi President University.  Sebanyak 20 mahasiswa dari berbagai jurusan berhasil meraih Program CHEC Scholarship Award.  

Sejak tahun 2011, CHEC menyiapkan beasiswa dengan total senilai Rp. 1 Miliar kepada President University yang rata-rata dibagikan 100 juta setiap tahunnya.

Bertempat di kampus President University, beasiswa diberikan secara langsung oleh Mr. Kong Qi Wakil Presiden CHEC, Liu Qihu Presiden Direktur PT China Harbor Indonesia, dan Mr. Li Hanqing Sekretaris Pertama Kedutaan RRC untuk Indonesia. 

Hadir untuk ikut menyerahkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc., beserta Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Kerja Sama, Handa S. Abidin, S.H., LL.M., Ph.D.

Dalam kesempatan tersebut Rektor President University Dr. Jony Oktavian Haryanto, S.E., M.M., M.A., menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada CHEC atas perhatiannya pada dunia pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa President University. Sebagai universitas swasta, President University nomor satu dalam hal mahasiswa asingnya dan paling banyak berasal dari China.

“Selamat bagi penerima beasiswa, dan ini saatnya kalian belajar juga Bahasa Mandarin disamping Bahasa Inggris. Bahasa Mandarin sangat penting karena banyak peluang bisnis di kota-kota di China, Makau, Hongkong dan Taiwan yang sudah berkembang sangat pesat,”ujar Dr. Jony.

Sementara itu,  Mr. Kong Qi menyebutkan, setiap tahun penerima CHEC Awards dipilih dari mahasiswa yang paling menonjol. Ada yang unggul dalam akademis, berprestasi dalam kegiatan ekstra kurikuler dan pengabdian masyarakat. Mereka telah menunjukkan komitmen untuk berprestasi dan juga untuk melayani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rektor, orang tua dan tenaga pengajar atas upayanya yang penuh dedikasi dalam membimbing para mahasiswa. Mereka berhasil menanamkan nilai-nilai yang baik melalui pengajaran yang berkualitas tinggi yang memungkinkan mahasiswa menjadi unggul secara akademis dan mempunyai rasa kepedulian sosial,” tutur Mr. Kong Qi

Methildis Ayu Emanuela, sebagai pemenang pertama CHEC Scholarship Award menyampaikan terima kasih kepada China Harbour Engineering Company atas pemberian beasiswa ini. 

“Saya juga berterima kasih kepada keluarga saya dan semua dosen di President University. Keputusan saya tiga tahun lalu adalah keputusan terbaik dalam hidup saya. Karena, di President University ini saya bisa memperkaya keterampilan dan pengetahuan,” ungkap mahasiswi Jurusan International Relations ini.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…