Ikke Nurjanah Gantikan Rhoma Irama Sebagai Ketua Umum PAMMI

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Februari 2017 - 19:09 WIB

Penyanyi Dangdut, Ikke Nurjanah
Penyanyi Dangdut, Ikke Nurjanah

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah dicalonkan menjadi ketua Umum Pesatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI). Berita ini terus mencuat kepermukaan setelah adanya penyelenggaraan Musyarawarah Nasional (MUNAS) ke-IV.

Dukungan untuk Ikke pun semakin banyak, mulai dari para pedangdut senior serta dukungan oleh kader PAMMI di tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Menurut Nono, DPD PAMMI Jawa Barat mengatakan, Kami dari teman-teman DPD PAMMI Jawa barat 80 persen dukung teh Ikke menjadi Ketua Umum mendatang, kalau bang Haji Rhoma benar-benar tidak maju lagi. Selasa (14/2/2017)

Tak hanya dari DPD PAMMI, Jawa Barat, Ikke juga mendapatkan dukungan dari para Kader PAMMI dari DPD Sulawesi Selatan. "Kami dari DPD PAMMI Sulawesi Selatan mendukung 1.000 persen mbak Ikke jadi ketua Umum PAMMI untuk menggantikan bang Haji Rhoma."

Sejumlah artis dangdut senior, diantaranya Jaja Mihardja dan Caca Handika, juga menyatakan dukungannya, agar Ikke Nurjanah bersedia untuk dicalonkan. “Menurut pengamatan ane, Ikke pantas menduduki kursi Ketua Umum. Karena selain pengalaman sebagai Ketua Harian, integritas dan namanya bagus,” kata Jaja Mihardja, saat bincang dengan awak media belum lama ini.

Dukungan tak henti-hentinya yaitu dari sejumlah penyanyi dangdut senior yaitu Jaja Mihardja dan Caca Handika "Menurut pengamatan ane, Ikke pantas menduduki kursi Ketua Umum. Karena selain pengalaman sebagai Ketua Harian, integritas dan namanya bagus."

Jelang Musyawarah Nasional ke-IV PAMMI, Ikke Nurjanah mengungkapkan, "Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih. Tapi Munas-nya masih sebulan lagi. Jadi belum saatnya membicarakan pencalonan Ketua Umum PAMMI. Tapi kalau boleh jujur, saya merasa belum pantas menduduki jabatan itu. Saya masih banyak kekurangan. Masih banyak kader lain yang lebih kredibel dan kapabel dibanding saya," ungkapnya.

Maka dari itu, masa kepemimpinan H. Rhoma Irama sebagai Ketua Umum PAMMI periode 2012 – 2017 akan berakhir. Selanjutnya Musyawarah Nasional yang sudah 25 tahun eksis, akan menyelenggarakannya di Convention Center Hotel Mercure, Ancol Jakarta Utara, Jum’at s/d Minggu, 24 – 26 Maret 2017 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.