GIIAS Medan Auto Show 2018 Diikuti 20 Industri Otomotif Nasional

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 November 2018 - 05:08 WIB

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan – Pameran otomotif GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) Medan 2018 resmi dibuka hari ini oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara. Pameran otomotif terbesar di Sumatera Utara ini akan digelar di Santika Convention Center Medan selama lima hari, terhitung mulai hari ini 31 Oktober hingga 4 November 2018.  GIIAS Medan Auto Show merupakan salah satu rangkaian pameran GIIAS 2018 yang sebelumnya telah dilaksanakan di ICE-BSD City Tangerang, Makassar, dan Surabaya.

Diikuti lebih dari 30 eksibitor yang terdiri dari 7 merek kendaraan penumpang dan lebih dari 20 merek industri pendukung otomotif. Merek-merek dunia seperti BMW, Chevrolet, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, dan Wuling ikut berpartisipasi di GIIAS Medan Auto Show tahun ini.
 
Eddy Sumedi selaku Sekretaris I GAIKINDO mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kehadiran GIIAS Medan Auto Show adalah bentuk komitmen GAIKINDO dalam terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia,” Kami berharap melalui pameran ini dapat mendorong perkembangan otomotif dan pasar serta mendongkrak pertumbuhan industri di Sumatera Utara khususnya Medan.” ungkapnya. Eddy juga mengatakan bahwa melalui GIIAS Medan Auto Show turut mengajak para pelaku industri otomotif di Sumatera Utara agar terus membangun tumbuh seirama dengan perkembangan dunia otomotif.
 
Sedangkan dalam sambutan Wakil Gubernur Sumatera Utara, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara, H. Baharuddin Siagian, SH., M.Si., mengungkapkan harapannya agar pemaran ini dapat meningkatkan ekonomi dan teknologi,”Kami berharap agar setiap tahun ajang ini dapat berlangsung dengan tepat waktu karena baik untuk mempertemukan semua stakeholder di bidang otomotif baik pemerintahan maupun kalangan swasta.” Ungkapnya.
 
Beliau juga menambahkan dalam sambutannya semoga GIIAS Medan Auto Show 2018 dapat memberikan informasi yang baik tentang dunia otomotif,”Pameran ini dapat menjadi ruang kepada peminat otomotif untuk melihat bukti kongkrit tentang produk dan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia.” Tambah Beliau.
 
Hadir dengan tema Autovaganza, pihak penyelenggara akan menyulap GIIAS Medan Auto Show 2018 menjadi ajang pesta otomotif akhir tahun dari seluruh peserta yang berpartisipasi. Bermacam program hingga penawaran khusus buy one get one dapat dinikmati disini. Momentum GIIAS Medan 2018 diharapkan juga akan menjadi ajang berkumpul dan berinteraksi antara seluruh elemen pelaku elemen industri otomotif dengan masyarakat.
 
Program sosial dan special program telah disiapkan. Sebagai kepedulian terhadap sesama, GIIAS Medan Auto Show telah menyiapkan bantuan dana untuk disumbangkan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah. Tidak ketinggalan special program Gratis Masuk untuk #SahabatGIIAS dapat dinikmati seluruh pengunjung hanya dengan melakukan registrasi online di lokasi pameran dan mengikuti media sosial GIIAS Medan Auto Show.
 
Sedangkan untuk program acara dan kegiatan yang telah siap menyambut pengunjung GIIAS Medan Auto Show diantaranya Builder Gathering Meet Up dimana berbagai bengkel workshop motor akan berkumpul dan berbincang santai dalam Sharing Session, Custom Bike Competition, E-Sport Mini Tournament, Auto Show Music Lounge, dan Female DJ. Selain itu pengunjung yang melakukan test drive berhak untuk melakukan Lucky Dip dan mendapat merchandise menarik.
 
Bagi pengunjung yang memilih jalur lebih cepat untuk masuk ke GIIAS Medan Auto Show 2018 tetap disediakan loket pembelian tiket dengan hanya Rp 10.000. Informasi dan keterangan lebih lengkap silahkan buka lama www.giiasroadshow.com atau ikuti media sosial Instagram @giias_medan dan Facebook GIIAS Medan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…