Wiko Indonesia Bakal Luncurkan Smartphone Bebas Internet Tanpa Simcard dan Tanpa Wifi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Oktober 2018 - 21:02 WIB

Smartphone Wiko
Smartphone Wiko

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kebutuhan koneksi internet pada saat ini tidak bisa terbantahkan, keseharian masyarakat urban yang tidak terlepas dari smartphone dan koneksi internet, membuat pabrikan smartphone dan para operator telekomunikasi berlomba-lomba untuk mengembangkan produknya masing-masing. 

Tidak terkecuali, salah satu brand smartphone Wiko Mobile Indonesia, asal Marseille, Prancis. Wiko Indonesia berencana meluncurkan produk terbarunya, untuk melengkapi kebutuhan para kaum urban dengan teknologi yang digadang-gadang dapat membuat para konsumen menikmati smartphone dengan koneksi internet lebih stabil, meskipun tanpa menggunakan WiFi dan SIM Card dari berbagai macam operator.

“No SIM Card, no WiFi, no problem.” kata CEO Wiko Mobile Indonesia, Taufik Syahbuddin melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (26/10/2018).

Teknologi terbaru yang diusung ini bukan berarti melenyapkan fungsi dari slot SIM Card dan WiFi itu sendiri, melainkan sebuah teknologi yang memungkinkan untuk dapat terhubung ke berbagai operator di Indonesia, sehingga konsumen tidak perlu dipusingkan untuk memilih dan menganti-ganti SIM Card, untuk mendapatkan kualitas sinyal terbaik dari operator guna kelancaran koneksi internet. 

Selain teknologi terbaru ini, akan ada apalagi pada smartphone Wiko keluaran terbaru? Nantikan jawabannya pada press conference Tommy3 Series pada tanggal 1 November 2018.

Wiko adalah perusahaan yang meluncurkan ponselnya pertama kali pada tahun 2011, di kota Marseille, Prancis. Saat ini Wiko telah hadir di lebih dari 30 negara di seluruh dunia, serta masuk ke dalam merek smartphone TOP 5 di Eropa Barat. 

Didorong oleh keberhasilannya di pasar Eropa, Wiko mulai berkembang di pasar Asia, Afrika dan Timur Tengah. Wiko hadir di Indonesia pada awal tahun 2015 dengan menghadirkan produk-produk bersaing dan modis untuk dinikmati konsumen di tanah air. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.