Ingkatkan Sektor Logistik, Garuda Indonesia Buka Rute Pekanbaru-Batam

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Oktober 2018 - 16:30 WIB

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru- Maskapai Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru terhitung 3 November 2018 akan membuka rute penerbangan baru dari Pekanbaru menuju Batam guna menangkap potensi penumpang yang semakin meningkat.

"Rute baru Garuda Indonesia akan resmi dibuka per 3 November mendatang, dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 seat atau penumpang," kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru Agung Anugrah kepada Antara di Pekanbaru, Rabu (24/10/2018)

Agung Anugrah menjelaskan alasan Garuda membuka rute baru langsung Pekanbaru-Batam dan sebaliknya ini karena melihat potensi trafick penumpang yang terus alami peningkatan oleh pebisnis dan kalangan elit.

"Selain mendukung konektivitas udara dua provinsi agar bisa membantu mengembangkan potensi perekonomian daerah dan wisata," ujarnya.

Ia mengatakan pertimbangan dibukanya rute ini sudah melalui sejumlah pertimbangan seperti dari sisi internal pihaknya sudah menghitung jumlah armada, kru serta izin rutenya.

"Sementara untuk sisi eksternalnya, karena kami melihat ada potensi besar di kedua daerah ini yaitu Pekanbaru - Batam. Khususnya penumpang korporat. Selain itu lalu lintas Pekanbaru-Batam juga sangat tinggi. Bahkan ketiga tertinggi di Indonesia wilayah Barat setelah Jakarta dan Kualanamu Medan," tuturnya.

Selanjutnya sebut Agung, penerbangan rute baru dijadwalkan waktu keberangkatan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 10.00 WIB dan sampai di Bandara Hang Nadim Batam pukul 11.15 WIB.

Sementara keberangkatan dari Bandara Hang Nadim Batam pukul 08.10 WIB dan tiba di Pekanbaru pada pukul 09.30 WIB.

Untuk tarif ditawarkan dengan harga mulai Rp648.000 untuk rute Pekanbaru - Batam, dan Rp663.000 untuk rute Batam - Pekanbaru.

"Kami optimis ini akan diminati masyarakat sesuai koor bisnis Garuda tetap mengedepankan pelayanan yang maksimal untuk penumpang," tambahnya.

Untuk itu sambung Agung Garuda memasang target pada pembukaan rute baru tersebut akan tercapai load factor atau akupansi 70 persen. "Kini sudah mulai ada yang booking," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…