Dari Cockpit Band Hingga Erie Suzan akan Tampil di Jakarta Melayu Festival 2018

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 22 Oktober 2018 - 10:29 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung Jakarta Melayu Festival 2018
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung Jakarta Melayu Festival 2018

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Ajang Jakarta Melayu Festival ke 8 tahun 2018 akan digelar di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol, tanggal 27 Oktober 2018 mendatang. Selain menghadirkan para musisi asli Melayu, ajang ini juga akan dimeriahkan oleh kelompok  band rock senior Cockpit Band dan juga Shena Malsiana dan Husein Alatas yang beraliran pop. Sedang dari barisan penyanyudangdut Melayu yang akan tampil adalah Erie Suzan.

Bagi Yaya Moektio, penabuh drum Cockpit band kelikutsertaannya dalam ajang ini memang sangat menantang. “bayangkan kami yang biasa memainkan musik rock terutama agu lagu dari band The Police kini memainakn lagu berirama Melayu. Tapi kami akan berusaha tampil sebaik mungkin. Kami terus berlatih dengan bimbingan seorang pakar irama Melayu,” kata Yaya yang tampil kini bagai seorang ustadz.

Sementara itu pedangdut Erie Suzan menyampaikan bahwa tampil di ajang Jakarta Melayu Festival. merupakan kesempatan langka untuk seorang penyanyi. "Jakarta Melayu Festival ini sudah tahun kedelapan sekarang. Kalau saya ini tahun kedua saya terlibat kembali sebagai pengisi acara, yang pasti menarik banget sih," ujar Erie Suzan saat jumpa pers di Balai Kota, Jakarta Pusat,.

"Musik  melayu sebagai dasar dari genre musik yang aku jalani sekarang yaitu dangdut memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Dengan ikut di ajang ini saya jadi punya kesempatan lebih dalam untuk memahami lebih dalam tentang melayu sih dengan musisi yang sudah di bidangnya," tambah Erie Suzan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memfasilitasi kegiatan Jakarta Melayu Festival mengatakan bahwa sangat erat kaitannya Pemda DKI Jakarta mendukung kegiatan kebudayaan seperti ini. “Jakarta atau lebih tepatnya Betawi memang punya kesenian sendiri seperti Lenoong dan Gambang Kromong. Tapi kalau ditarik ke kebelakang semua akarnya itu bermula dari bahasa Melayu. Bahasa Melayu yang kemudia menjadi Bahasa Indonesia juga akar dari bahasa Betawi,” kata Gubernur.

Anies lantas mencontohkan bahwa tradisi berpantun masyarakat asli Jakarta juga bersumber dari tradisi berpantun orang Melayu. “Jadi sangatlah pantas kalau kami mendukung kegiatan Jakarta Melayu Festival ini,” ujarnya.

Jadi bagi penggemar musik Melayu, makanan Melayu,  budaya Melayu, silakan hadir di Ancol Beach City tangal 27 Oktiber muai pukul 19.00 WIB. Acara ini gratis dengan membeli tiket masuk Taman Impian jaya Ancol.  (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.