Mahakarya Arsitektur, Mastery by Crown Group Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Mastery by Crown Group
Mastery by Crown Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pengembang properti kenamaan Indonesia yang berdomisili di Australia, Crown Group secara resmi memperkenalkan proyek

hunian modern berkonsep alam di kawasan Waterloo, Australia, yakni Mastery by Crown Group.

Dipelopori oleh kolaborasi 3 arsitek papan atas yaitu Kengo Kuma, Koichi Takada, serta Sylvester Fuller, Mastery by Crown Group digadang-gadang akan menjadi pionir mahakarya arsitektur di Syney, Australia. 

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, pihaknya telah mempelopori tren yang sedang berkembang di Australia dengan menggandeng arsitek kelas dunia untuk proyek Mastery by Crown Group.

"Untuk mencapai visi monumental ini, kami berkolaborasi dengan sosok idola saya, arsitek asal Jepang yang sangat dihormati, Kengo Kuma, dan merupakan sebuah kehormatan besar bagi semua anggota Crown Group. Kami juga senang dapat kembali bekerja sama dengan arsitek lokal yang genius, Koichi Takada, kolaborator kami dalam berbagai proyek yang terbukti sukses," kata Iwan di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Lewat kolaborasi ini, Crown Group menawarkan visi untuk mengubah Waterloo dari kawasan industri pinggiran di Kota Sidney menjadi hutan susun modern berkonsep natural yang dilengkapi banyak fasilitas.

Terletak di 48 O'Dea Avenue Waterloo, Mastery by Crown Group akan terdiri dari 384 unit apartemen mewah, dengan fasilitas penghuni bergaya resor termasuk kolam renang tanpa batas yang menjorok di puncak menara, ruang olahraga dan ruang komunitas, serta area ritel di lantai dasar yang terdiri dari campuran restoran, kafe dan pertokoan.

Mastery by Crown Group terdiri dari lima menara hunian; yang tertinggi adalah menara setinggi 19 lantai yang dirancang oleh Kengo Kuma and Associates. Empat menara hunian sisanya termasuk tiga yang dirancang oleh Arsitek Koichi Takada dan satu oleh Silvester Fuller.

Ditambahkan Iwan, penjualan apartemen untuk Mastery by Crown Group Ini akan dimulai 17 November 2018, dengan konstruksi yang dijadwalkan selesai pada 2021.

"Sudah ada orang dari Indonesia yang tertarik. Ada 15 pembeli, dengan penjualannya 15 juta dolar (Australia). Target kita sebenarnya 20 juta dolar, tapi saya tidak akan terkejut jika target itu tercapai, bahkan melebihi itu," sambungnya.

Proyek hunian jangkung tersebut diharapkan akan menjadi rumah bagi ratusan penduduk seiring dengan prediksi sekitar 40.000 pekerjaan akan tercipta di kawasan Green Square pada 2030.

Apartemen mewah Mastery tersebut dibanderol harga mulai 595 ribu dolar Australia atau sekitar Rp6,4 miliah untuk tipe studio hingga 1.595 juta dolar Australia atau sekitar Rp17 triliun.

Lebih lanjut, Iwan Sunito juga turut mengajak warga Indonesia untuk ikut berinvestasi membeli hunian di Australia. Menurutnya, ada banyak keuntungan untuk menanam investasi di Negeri Kangguru, seperti ekonominya yang stabil.

"Australia yang memiliki kestabilan ekonomi dan iklim politik yang kondusif sehingga menjadi negara yang baik untuk berinvestasi, salah satunya pada properti," pungkas Iwan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…