Majukan Ekosistem e-Sport Tanah Air, Grand Final PINC 2018 Sukses di Gelar

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Oktober 2018 - 08:37 WIB

Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia
Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 yang diselenggarakan oleh Developer Game, Tencent telah sukses digelar.

Esports Manager - Tencent Games Indonesia, Andrew Tobias  mengatkan, acara ini mempunyai satu tujuan yaitu memajukan ekosistem e-sport tanah air.

"Sesuai tema PUBG 2018 yaitu one spot one board, kita mau di e-sport ini punya satu goal yang sama bukan dari player saja tapi juga dari elemen-elemen esport grup-grup professionalis board untuk bersatu mencapai satu tujuan memajukan ekosistem e-sport di indonesia," ungkap Andrew saat ditemui INDUSTRY.co.id di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Andrew menjelaskan, pada gelaran PUBG 2018 kali ini dibagi menjadi beberapa kualifikasi, kualifikasi pertama yang diadakan di 12 kota untuk mencari satu pemenang ke Jakarta.

"Setelah itu kita ada tim undangan, juga satu whilecard atau semacam online turnamen di suatu Kota untuk mendapatkan satu pemenang. Rata-rata peserta kalau ditotal mencapai 3500 tim dengan satu Tim berisi 4 orang," jelasnya.

Acara Grand Final yang diikuti oleh pemenang babak qualifier ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp.700 juta yang diberikan kepada pemenang mulai babak qualifier sampai Grand Final.

Sementara, top squad dari PINC Grand Final akan pergi ke Global Final PUBG Mobile star Challenge 2018 yang akan diadakan di Dubai.

"Setelah juara di Indonesia, nanti tim pemenang juara satu akan dikirimkan ke Dubai, disana nanti akan ada turnamen PUBG Internsional, PUBG Global Invitation, jadi tim tim dari setiap negara bakal bertanding di Dubai," ungkap Andrew.

Setelah PINC 2018, Tencent juga akan mengadakan PUBG Mobile Campus Competition dan PUBG Mobile Indonesia PRO League. Turnamen PINC ini disponsori oleh OPPO, Nimo TV, dan Torabika Cappuccino. Untuk live streaming pertandingan akan  ditayangkan di Nimo TV dan Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).