Majukan Ekosistem e-Sport Tanah Air, Grand Final PINC 2018 Sukses di Gelar

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Oktober 2018 - 08:37 WIB

Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia
Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 yang diselenggarakan oleh Developer Game, Tencent telah sukses digelar.

Esports Manager - Tencent Games Indonesia, Andrew Tobias  mengatkan, acara ini mempunyai satu tujuan yaitu memajukan ekosistem e-sport tanah air.

"Sesuai tema PUBG 2018 yaitu one spot one board, kita mau di e-sport ini punya satu goal yang sama bukan dari player saja tapi juga dari elemen-elemen esport grup-grup professionalis board untuk bersatu mencapai satu tujuan memajukan ekosistem e-sport di indonesia," ungkap Andrew saat ditemui INDUSTRY.co.id di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Andrew menjelaskan, pada gelaran PUBG 2018 kali ini dibagi menjadi beberapa kualifikasi, kualifikasi pertama yang diadakan di 12 kota untuk mencari satu pemenang ke Jakarta.

"Setelah itu kita ada tim undangan, juga satu whilecard atau semacam online turnamen di suatu Kota untuk mendapatkan satu pemenang. Rata-rata peserta kalau ditotal mencapai 3500 tim dengan satu Tim berisi 4 orang," jelasnya.

Acara Grand Final yang diikuti oleh pemenang babak qualifier ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp.700 juta yang diberikan kepada pemenang mulai babak qualifier sampai Grand Final.

Sementara, top squad dari PINC Grand Final akan pergi ke Global Final PUBG Mobile star Challenge 2018 yang akan diadakan di Dubai.

"Setelah juara di Indonesia, nanti tim pemenang juara satu akan dikirimkan ke Dubai, disana nanti akan ada turnamen PUBG Internsional, PUBG Global Invitation, jadi tim tim dari setiap negara bakal bertanding di Dubai," ungkap Andrew.

Setelah PINC 2018, Tencent juga akan mengadakan PUBG Mobile Campus Competition dan PUBG Mobile Indonesia PRO League. Turnamen PINC ini disponsori oleh OPPO, Nimo TV, dan Torabika Cappuccino. Untuk live streaming pertandingan akan  ditayangkan di Nimo TV dan Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

Tugas Tugas Berat Polri Jelang dan Pasca Pilpres 2019

Indonesa Police Watch (IPW) mendata ketiga tugas berat Polri itu yakni; Pertama, mengantisipasi rasa percaya diri yang berlebihan dari para pendukung capres. Sebab dikhawatirkan jika capresnya…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadiri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…

Petani sedang membajak lahan persawahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Pendekatan E Commerce, Penjualan Pertanian Lebih Cepat

Sentul - Riyanto, Ekonom Universitas Indonesia, menuturkan implementasi teknologi 4.0 di sektor pertanian sangat bermanfaat bagi konsumen dan petani untuk mendekatkan distribusi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:54 WIB

Stop Impor Pangan Harga Beli Petani Tidak Jatuh

Sentul - Impor pangan memang seharusnya terus dikurangi terutama masa panen. Jika tanpa impor saat itu, petani bisa menikmati untung hasil jerih payahnya.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:44 WIB

Kementerian Pertanian Dorong Generasi Milenial Masuk Industri Pertanian 4.0

Sentul - Kementerian Pertanian (Kementan) RI siap memasuki revolusi industri 4.0 dalam rangka mendorong modernisasi pertanian dan generasi milenial di sektor pertanian. Berbagai kebijakan yang…