Ketum Instruksikan Partai Golkar Seperti Film Transformer

Oleh : Herry Barus | Senin, 22 Oktober 2018 - 06:00 WIB

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengilustrasikan perjalanan partainya seperti dalam film Holywood, "Transformers".

"Manusia dan robot berkolaborasi untuk menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang menyerang bumi. Robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya," kata Airlangga dalam sambutannya menjelaskan jalan cerita "Transformers" saat Peringatan HUT Ke-54 Partai Golkar di Hall D, JI-Expo, Jakarta pada Minggu (21/10/2018)

Menurut Airlangga, partai berlambang beringin itu terus melakukan transformasi sejak orde reformasi.

Golkar berupaya meningkatkan soliditas dan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi untuk mencapai kesuksesan dalam pemilihan legislatif dan pemiihan presiden memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, jelas dia.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu mengimbau Pemilu 2019 menjadi sebuah festival kedaulatan rakyat.

"Partai Golkar menganut prinsip kita semua bersaudara. Oleh karenanya kami menggarisbawahi pesan Presiden bahwa Pemilu bukanlah sebuah arena peperangan. Di dalam demokrasi tidak ada musuh atau 'enemy', yang ada lawan tanding atau 'opponent'," ujar Airlangga kepada awak media.

Dengan perhelatan demokrasi itu, Airlangga berharap Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar serta harmonis dengan masyarakat yang terdidik.
 

Tema yang diangkat pada HUT Ke-54 Golkar yakni "Bersama Rakyat Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2019".

Presiden Joko Widodo juga menghadiri acara peringatan itu. Jokowi memaparkan pentingnya pemimpin politik untuk menyambangi masyarakat secara langsung tanpa kebohongan politk.

Dia juga mengajak pemimpin partai politik untuk tidak saling mencaci, tidak menyebar fitnah dan berkompetisi dalam pemilihan umum dengan adu program, ide dan gagasan serta prestasi.

Sejumlah petinggi partai lain antara lain Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, dan Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga turut hadir dalam acara itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…