Ketum Instruksikan Partai Golkar Seperti Film Transformer

Oleh : Herry Barus | Senin, 22 Oktober 2018 - 06:00 WIB

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengilustrasikan perjalanan partainya seperti dalam film Holywood, "Transformers".

"Manusia dan robot berkolaborasi untuk menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang menyerang bumi. Robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya," kata Airlangga dalam sambutannya menjelaskan jalan cerita "Transformers" saat Peringatan HUT Ke-54 Partai Golkar di Hall D, JI-Expo, Jakarta pada Minggu (21/10/2018)

Menurut Airlangga, partai berlambang beringin itu terus melakukan transformasi sejak orde reformasi.

Golkar berupaya meningkatkan soliditas dan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi untuk mencapai kesuksesan dalam pemilihan legislatif dan pemiihan presiden memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, jelas dia.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu mengimbau Pemilu 2019 menjadi sebuah festival kedaulatan rakyat.

"Partai Golkar menganut prinsip kita semua bersaudara. Oleh karenanya kami menggarisbawahi pesan Presiden bahwa Pemilu bukanlah sebuah arena peperangan. Di dalam demokrasi tidak ada musuh atau 'enemy', yang ada lawan tanding atau 'opponent'," ujar Airlangga kepada awak media.

Dengan perhelatan demokrasi itu, Airlangga berharap Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar serta harmonis dengan masyarakat yang terdidik.
 

Tema yang diangkat pada HUT Ke-54 Golkar yakni "Bersama Rakyat Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2019".

Presiden Joko Widodo juga menghadiri acara peringatan itu. Jokowi memaparkan pentingnya pemimpin politik untuk menyambangi masyarakat secara langsung tanpa kebohongan politk.

Dia juga mengajak pemimpin partai politik untuk tidak saling mencaci, tidak menyebar fitnah dan berkompetisi dalam pemilihan umum dengan adu program, ide dan gagasan serta prestasi.

Sejumlah petinggi partai lain antara lain Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, dan Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga turut hadir dalam acara itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

BGR Logistic, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

BGR Logistik Bangun Sistim WINA dan FIONA

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik, telah memposisikan sebagai perusahaan logistik digital dengan membangun sistem IT…

Vivo V15 Pro

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:10 WIB

Sebelum Beli Smartphone, Ini Keunggulan Vivo V15 Pro yang Harus Kamu Tau

Vivo V15 Pro bukan hanya mengintegrasikan fitur kamera terbaru untuk selfie atau portrait saja, namun juga semakin eksploratif untuk berbagai kebutuhan mobile photography lainnya dengan fitur-fitur…